Chevrolet Corvette C2 ‘Disetrum’ Tuner Asal Irlandia, Tenaganya Tembus 1.200 DK

NMAA News – Chevrolet Corvette lansiran 1963 hingga 1967 dijuluki dengan nama Stingray telah menyelami dinamika roda empat dengan karakter mesin mid-engine V8 dengan output tenaga 340 atau 360 dk.

Desain bawaannya terlihat klasik dan otentik, dengan tampilan sportcar kupe, konfigurasi mesin belakang, dan  garis-garis berkerut mengelilingi tampilan eksteriornya. Akan tetapi, dibalik tampilan khasnya menjadi salah satu model yang paling diminati. Tak heran kalau harganya pun semakin melejit.

Tapi bagaimana jika seseorang ingin membawa karya klasik ke abad ke-21 dengan tenaga hingga empat digit? Kedengarannya seperti sesuatu yang bisa kita impikan, dan salah satu desainer terbaik turut ambil bagian dalam proyek ini.

Foto: Mototrend

Perusahaan teknik asal Irlandia, Ava, membangkitkan potensi modifikasi C2 agar lebih berpeforma. Lewat tangan dingin Ian Callum, seorang dibalik desain mobil produksi asal Inggris bersama desainer Stingray, Peter Brock berkolaborasi dalam mengkonversi mesin listrk menggantikan mesin bawaan C2.

Dalam project car bernama Hyperclassic ini, keduanya membuka sebuah “babak baru dalam kisah mobil yang sangat dicintai”.

Foto: Carbuzz

Melalui foto teaser di atas dimaksudkan untuk menampilkan selera modifikasi keduanya dalam persiapan peluncuran mobilnya akhir bulan ini. Proyek ini akan mendapat masukan pengembangan dari tim di Nevada, Irlandia, dan Inggris dan akan menjadi monster AWD dengan “performa dalam kisaran 1.200-2.000 dk.

Pihak pembuat mobil Ava ini akan merilis rincian lebih lanjut tentang kinerja EV baru tersebut pada akhir Februari 2021.

Ava belum mengumumkan berapa banyak EV super klasik yang akan dibuat di pabrik Wicklow, tetapi produksinya akan sangat rendah. Perkiraan biaya untuk setiap unit adalah antara 1.2 juta Euro dan 2 juta Euro, atau setara Rp 19 miliar dan Rp 33 miliar jika dikonversi dengan kurs sekarang.

Related Articles

Stay Connected

21,586FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles