BMW Dikabarkan Mendukung Red Bull Driftbrothers di Kompetisi Drifting Internasional

NMAA News – BMW Motorsport pada tahun ini memutuskan untuk keluar dari Formula E dan balap ketahanan DTM. Padahal di ajang motorsport, racikan performa di sejumlah mobil mereka mampu menorehkan prestasi memuaskan. Terbaru, mereka hanya berencana menurunkan mobil terbaiknya di keempat seri balap  lanjutan dibawah naungan IMSA.

Tak berselang lama, laman Carbuzz menyebut, beredar kabar jika BMW Motorsport akan bergabung dengan Divisi performa tertinggi pabrikan asal Jerman tersebut, BMW M. Wujud kolaborasi mereka dirumorkan bakal mempersiapkan mobil khusus untuk menjajal kompetisi Drifting.

BMW sekarang bergabung dengan pabrikan seperti Toyota dengan secara resmi mendukung tim drift. BMW mensponsori Red Bull Driftbrothers, yang secara kebetulan membangun karier drifting mereka dengan E30. | Foto: Carbuzz

Merek pabrikan tersebut rupanya akan menunjukkan bagaimana cara melakukan aksi- aksi drifting dengan mobilnya. Padahal, di luar kolaborasi tersebut, sudah banyak drifter internasional yang mengandalkan BMW berpenggerak roda belakang untuk menjajal kompetisi drifting.

Kabarnya, BMW telah mengirimkan beberapa unit dari M4 baru kepada Driftbrothers ialah Elias dan Johannes Hountondji. Sejumlah unit kendaraan tersebut sudah dikirim sebulan yang lalu dan masih mengalami beberapa ubahan agar lebih kapabel.

Foto: Carbuzz

Menariknya, Elias mengatakan bahwa bagian depan mobil hanya perlu sedikit peningkatan dalam hal kekakuan.”Kami sangat terkejut melihat betapa banyak upaya yang dilakukan BMW M dalam kekakuan kendaraan. Misalnya, kami mampu mengambil alih sebagian besar bagian depan tanpa perubahan,” ungkap Elias.

Duo drifter tersebut juga terkesan dengan sistem pasokan oli yang dapat menangani gaya 1.5 g dan lebih banyak lagi. Namun, beberapa peningkatan masih perlu dilakukan.Sebuah radiator M4 standar telah ditambahkan ke bagian belakang mobil dan akan lebih efisien secara termal. Sementara itu, radiator asli dipindahkan ke depan, water pump tambahan juga dipasang, dan sebuah struktur rollcage kokoh.

Foto: Carbuzz

Kedua bersaudara ini juga akan memasang widebody kit yang dirancang khusus untuk setiap mobil yang mereka pakai tahun ini. Berbekal mesin dan turbo standar, Driftbrothers telah mencapai angka lebih dari 710 Hp dan torsi 1.099 Nm. Mereka akan mengincar lebih banyak tenaga dan torsi, mungkin dengan turbo yang lebih besar dan internal forged, tetapi angka-angka ini menunjukkan seberapa baik mesin standar dibuat.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles