Diprediksi Bakal Hadir Awal 2022, Teaser Hyundai Kona N Bikin Penasaran Publik Amerika

NMAA News – Di awal kemunculan perdananya di Amerika saat tes jalan pada Januari 2021 belum lama ini, Hyundai Kona N sempat menuai ejekan bully, lantaran seluruh tubuhnya terbalut stiker kamuflase yang bikin penasaran publik Amerika akan sosok sebenarnya Kona N.

Menurut informasi yang dilansir dari cnet.com, pihak Hyundai menyebut, performa Hyundai Kona N 2022 bakal disamakan Hyundai Veloster N. Dengan demikian, Crossover Kona N akan dibekali mesin 4-silinder 275 hp turbocharger. Bila jadi diluncurkan di Amerika, Kona N akan menjadi N Series kedua Hyundai yang akan hadir di Amerika setelah Veloster N.

Foto-foto: Hyundai

Paham dengan antusiasme yang ditunjukkan publik Amerika tersebut, akhirnya pihak Hyundai merilis foto teaser utuh Hyundai Kona N tanpa sedikitpun stiker kamuflase yang melekat. Sekaligus Hyundai menegaskan, Kona N akan menjadi model N kedua Hyundai di AS dan menjadi ‘Performance SUV’ pertama merek tersebut.

Seperti dikutip dari cnet.com juga, kehadiran Kona N juga menjadi momentum Hyundai selanjutnya untuk memproduksi SUV bertenaga lainnya sesuai selera pasar.

Dengan teaser baru tersebut, perwajahan depan Kona N tampil lebih agresif. Tampilan ‘hot’ Kona N ditunjukkan lewat pola gril honeycomb yang unik, intake bagian bawah yang lebih terbuka, dan sentuhan aksen merah pada splitter lips bumper. Terdapat logo ‘N’ disematkan pada gril. Memperkuat karakternya sebagai SUV performance, sepertinya Kona N akan ditawarkan dengan cat ‘matte’.

Selain di splitter depan, sentuhan merah yang menandakan aspek performance-nya, juga bisa ditemukan pada side skirts dan diffuser belakang yang menjadi ciri khas model N. Di sisi samping, Kona N juga dilengkapi flare fender yang sewarna bodi. Sentuhan lainnya, desain pelek yang unik dan terkesan lebih maskulin.

Namun, perubahan terbesar lainnya sesungguhnya terdapat di sektor buritan. Di mana diffuser yang dibentuk ulang, kini mengakomodir sepasang muffler tip berdiameter besar. Selain itu, guna menambah nilai aerodinamika dan daya traksi, buritan Kona N dilengkapi pula wing spoiler bertingkat yang juga dilengkapi lampu rem segitiga.

Hyundai menyebut Kona N sebagai “Hot SUV”, dan karena itu pula, desain agresif menjadi pilihannya. Kendati banyak orang mengira Kona N akan dilengkapi penggerak semua roda karena gen SUV-nya, namun dari informasi terakhir yang didapat, Kona N hanya akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan.

Bila benar, pastinya sistem penggerak Hyundai Kona N mirip Veloster N yang juga berpenggerak roda depan. Sehingga demikian, spesifikasi teknis Veloster N tidak jauh beda dengan apa yang akan diterapkan pada Kona N. Yakni, mesin 4-silinder turbocharged 275 hp yang dipadu transmisi otomatis 8-percepatan berkopling ganda, dan raungan gahar knalpot ganda yang bakal membuat marah tetangga Anda.

Dari sederet informasi yang sudah keluar, pihak Hyundai menyatakan kalau Kona N akan segera hadir di pasar Amerika. Sedikit bocoran lagi, Hyundai akan memasarkan Kona N akhir tahun ini dengan harga sekitar USD 35.000. Bagaimana, Anda tertarikkah?

Foto: Hyundai

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles