Intip Menu Pelek Aftermarket Lokal untuk Honda City Hatchback 

NMAA News – Setelah resmi memberhentikan produksi Honda Jazz di Indonesia pada bulan lalu, PT Honda Prospect Motor mengenalkan lini produk City hatchback yang dirilis (3/3/2021) sebagai lini produk penggantinya.

Honda City hatchback bahkan ditargetkan menjadi suksesor baru dalam jajaran tipe RS, bahasa desain khas mobil Honda terlihat sporty dengan lekukan bodi tegas diklaim lebih disukai masyarakat Indonesia terutama generasi muda.

Sudah dipastikan untuk mendongkrak tampilan eksteriornya, para pemilik City hatchback berani menyiapkan anggaran lebih untuk menampilkan gaya modifikasi lebih impresif. Salah satu ubahan yang biasanya didahulukan yaitu pelek.

Dari spesifikasi bawaan, Honda City hatchback memasang pelek Alloy berukuran ring 16 inci dan PCD 4×100 yang tergolong banyak versi aftermarketnya. Tanpa mengurangi kenyamanan dan fungsi berkendara, berikut varian pelek ring 16 inci yang bisa terpasang plug and play di Honda City hatchback:

DnZ Wheels

Pelek aftermarket garapan Dipo dan Ziko dari Garasi Drift ini memiliki desain 10 spoke dengan diameter 16×7 inci, PCD 4/100 dan et 38. Produk pelek bergaya JDM ini sempat jadi perbincangan karena dua momen perilisannya hanya membutuhkan waktu beberapa menit hingga dinyatakan sold out. 

Soal kualitas Garasi Drift mempercayakan pembuatan DnZ Wheels kepada PAKO Group yang merupakan salah satu produsen pelek tanah air untuk kebutuhan pasar lokal ataupun ekspor ekspor sejak 1974.

DnZ Wheels hadir dalam dua varian warna dengan pernis glossy, yaitu OG Bronze dan Racing White. Satu set pelek DnZ Wheels dapat ditebus dengan harga Rp 5,8 juta.

Digimod karya @yehezkiels98 menunjukan ilustrasi pelek DnZ Wheels di unit kendaraan Honda City Hatchback Foto: Ist @yehezkiels98

HSR Wheel

Belum Lama ini HSR Wheel mengenalkan lini produk pelek bergaya JDM untuk mobil sedan, hatchback atau city car. Produk terbaru HSR Wheel ini merupakan pelek original design dalam deretan produk Boroko Series.

Sejumlah tipenya membawa kesan tematik sesuai gaya modifikasi dan peruntukan medan, seperti HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

Foto: HSR Wheel

Sebagai informasi, pelek aftermarket Boroko Series tersedia di seluruh diler resmi HSR Wheel di Indonesia, dan semua velg ini tersedia juga dari mulai dari diameter 15 inci, 16 inci dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4×100 dan 4×114, kemudian 5×100 dan 5×114.

Adapun deretan line up terbaru Boroko Series dapat ditebus seharga Rp 4,5 juta sampai Rp 8 juta.

Torsion Wheels

Merek barang aftermarket yang dikembangkan oleh pabrikan PT. Chemco Harapan Nusantara ini menghadirkan tiga lini produk pelek aftermarket terbaik berjenis casting alumunium wheel. Khusus untuk Honda City bisa mengganti dengan tipe Gauss berukuran 16×7 PCD 4×100 dan et 40.

Foto: Ist @ torsion_wheels

Dibentuk dari konstruksi 10 spoke, produk pelek satu ini mengusung gaya khas JDM style dengan tiga varian warna. Mulai dari Black Matte, Gunmetal dan Silver. Pelek tersebut dibanderol dengan harga Rp 5,8 juta.

“Dari segi desain, kekuatan, maupun kepadatan, kualitas Torsion dijamin tinggi. pelek Torsion tidak akan mudah pecah hanya karena menghantam lubang di jalanan. Produk Torsion juga lolos uji TÜV,” ulas Marketing Torsion Wheels, Chrisna kepada NMAA beberapa waktu lalu.

Fortis Wheels

Merek aftermarket Fortis wheels hadirkan desain stylish untuk digunakan presisi di mobil sedan, hatchback atau city car dalam koleksi produk YDH series. Produk aftermarket besutan produsen pelek PAKO Group ini memuat keunggulan bobot yang ringan, nyaman dan konstruksi kokoh.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fortis Wheels (@fortiswheels)

Dari spesifikasinya tersebut YDH series besutan Fortis Wheels tersedia dalam ukuran ring 16x7multi PCD 8-100/114 dan et 40. YDH series memiliki tampilan konstruksi 8 hingga 10 spoke guna mempertimbangkan ketahanan pelek dan estetika produk. YDH series dilengkapi dengan varian warna Black, Dark Grey, Keane Grey dan Lotus Silver serta beberapa varian model terbaru.

Nah, Member NMAA sebelum mengganti pelek bawaan dengan versi aftermarket pastikan dulu ukuran bawaan pabrik, setelah itu dicari ukuran yang sesuai semisal PCD, offset dan diameter yang diinginkan. Setekah itu, pastikan pelek terasa nyaman dan terlihat menawan untuk digunakan.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles