Klub Mobil Asal Timur Tengah Ini Beranggotakan Para Perempuan

NMAA News – Tepat hari ini, Senin (8/3) merupakan peringantan Hari Perempuan Internasional. Khusus tahun ini, International Women’s Day mengangkat tema “Generation Equality” yaitu sebuah seruan untuk kesetaraan generasi bagi setiap gender. Gerakan ini memiliki misi untuk mendukung semua pihak menyadari kesetaraan tanpa memandang stigma negatif serta setiap orang berhak memiliki masa depan yang setara.

Begitupun di dunia otomotif terutama klub mobil yang merupakan salah satu ekosistem penting untuk menaungi para pecinta kendaraan roda empat yang ingin berjejaring dengan minat yang sama.

Seperti salah satu  Klub mobil yang beranggotakan para perempuan di Timur Tengah. Menariknya, ketika Tim NMAA menelusuri laman media sosial klub bernama Arabian Gazelle tersebut para anggotanya didominasi oleh perempuan penggemar mobil supercar.

Deretan mobil mewah bermesin ganas yang dimiliki para kaum Hawa itu didirikan oleh salah seorang car enthusiast kelahiran Algeria Hanan Mazouzi Sobati, pada 2016 lalu. Diketahui, Hanan merupakan seorang pengusaha yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah.

Sama seperti bergabung dengan klub maupun organisasi, laman web mereka arabiangazelles.com memuat tagline ‘Ladies, Start Your Engines!’ | Foto: Ist @arabiangazelles

Beberapa mobil yang digunakan klub ini mulai brand dari McLaren, Aston Martin, Rolls Royce, Bentley dan masih banyak lainnya. Laman web tersebut juga membubuhkan sebuah kutipan dari para wanita tangguh tersebut.

“a growing community of globally connected, empowered women who strive to make a difference. everyday with passion,” tulisnya atau dapat diartikan sebuah komunitas wanita yang menunjukan semangat kesetaraan, terutama menjalani hobi  yang kerap didonimasi kaum Pria.

Klub mobil satu ini memang dianggap cukup mengejutkan, mengingat di Arab Saudi wanita baru diperbolehkan mengemudi pada 2018. Padahal, untuk untuk wilayah Uni Emirat Arab, wanita sudah lama diizinkan untuk berada di balik lingkar kemudi.

Nama Arabian Gazelle sendiri dipilih dari salah satu spesies Antelope, dimana hewan ini memiliki lari yang sangat cepat dan juga berani. Nama tersebut dipilih sesuai dengan filosofi klub mobil kami tersebut, sebagai upaya mewujudkan kesetaraan.

Kebanyakan dari anggota Arabian Gazelle berasal dari kalangan eksekutif dan ibu rumah tangga yang bisa disebut lebih dari cukup.nHanan beruntung mendapat dukungan besar dari orang tua maupun sang suami. Hingga sekarang klub pehobi supercar ini sudah mengumpulkan hingga ratusan anggota yang terdiri dari 18 kewarganegaraan berbeda.

Adapun syarat bagi mereka yang ingin menjadi anggota adalah memiliki mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Aston Martin, Rolls-Royce, Bentley atau Bugatti.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles