Honda Civic EG Makin Ganas Pasang Penggerak AWD Plus Turbo Kit Milik K-Series

NMAA News – Jika hobi sudah berbicara, tidak ada lagi kata ragu mewujudkan keinginan sesuai impian. Apalagi menyoal modifikasi mobil, sejumlah car enthusiast bahkan rela mengerjakan secara mandiri demi konfigurasi mobil sesuai passion yang digeluti.

Sama seperti pemilik Honda Civic EG lansiran 1995, Rob Cournet. Dalam unggahan video di kanal Youtube That Racing Channel, Civic EG atau di Indonesia dikenal Civic Genio menganut gaya modifikasi mobil drag. Karena itu, Rob bersikukuh tetap mengandalkan tampilan agresif tanpa didandani berlebihan. Memang apa saja ubahannya?

Sektor dapur pacu kini dijejalkan mesin K-Series lengkap dengan doping turbo kit, transmisi manual enam kecepatan dan sistem penggerak semua roda (AWD).

Foto: That Racing Channel

“Saya benar-benar membenci mobil itu setelah pengerjaannya rampung,” kenang Courtney dalam unggahan video di kanal Youtube That Racing Channel.

Sembari menjelaskan ubahan mobilnya tersebut, Rob melanjutkan proses pengerjaan terkatung-katung karena konsep modifikasi bayak berubah.

“Bawaan standar dari mobil ini adalah penggerak roda depan,itu sangat Menyebalkan! Akhirnya saya telah mengambil semua tenaga darinya, menghancurkan ban dan memasang sistem penggerak roda baru” tambahnya.

Foto: That Racing channel

Paling signifikan, dia menanggalkan mesin bawaan Honda Civic EG melalui swap engine menggunakan mesin K-20A2. Guna mengoptimalkan ubahannya mesin bertenaga 200 dk pada 6000 rpm sejumlah komponen mesti dirubah. Rob menunjuk para teknisi dari Manley Performance Rods menambahkan cincin-O ke blok CSS serta kancing pro-head, pegas berteknologi super, dan poros bubungan. Hasilnya tenaga mesin tersebut terdongkrak hingga mencapai 900 dk!

Cournet memastikan, mesin tersebut juga sudah dipasangi dudukan kokoh agar terpasang presisi. Meski begitu, Civic EG miliknya kini memiliki radiator yang dilengkapi dua buah fan, dan transmisi dari Honda CRV dengan driveshaft stock wagon.

Beralih ke ruang interior, sebagian besar ubahan mengutamakan optimalisasi bobot dan kelengkapan balap terutama jok Sparco dan rollbar. Bahkan, komponen AC dan power steering tidak lagi ditemui di mobilnya.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles