Ini Dia, MINI Remastered Oselli Edition Hanya 60 Unit di Pasaran

NMAA News – Pada 2019 lalu, David Auto Brown Automotive pernah memperkenalkan MINI Remastered Oselli Edition. Tipe satu ini memiliki dimensi tubuh kompak serta tampang lawas. dengan performa mumpuni.

Sudah saatnya mobil satu ini melantai di pasar otomotif global meski hanya berjumlah 60 unit saja. Seperti dilansir dari laman Carbuzz, MINI Remastered Oselli Edition ditujukan untuk kenyamanan kemudi dengan kinerja optimal. Karenanya, MINI mengkhususkan mobil ini untuk menjajal kompetisi balap.

Bekerja sama dengan spesialis performa, Oselli, model tersebut mejadi mobil MINI berkonsep sleeper. David Brown kemudian meningkatkan kinerja dari MINI klasik 40 persen lebih tinggi dibanding versi aslinya. Alhasil, mobil satu ini dihadirkan dengan pilihan tipe dua tempat duduk dan empat tempat duduk.

Foto: Carbuzz

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan contoh pertama MINI Remastered Oselli Edition yang hampir siap digunakan di jalan raya atau arena balap,” ujar Michelle Gay, Sales and Marketing Director David Brown.

Tampilan fisik mobil MINI klasik secara umum masih dikenali dengan tubuh boxy berdimensi kompak. MINI Remastered Oselli Edition sudah menempuh ubahan di sektor mesin, gearbox, dan suspensi untuk menunjang kebutuhan balap.

“Ini merupakan paket lengkap yang telah direncanakan cukup lama namun memungkinkan kami untuk menyempurnakan paket city car paking siap untuk balapan,” lengkapnya.

Foto: Carbuzz

Menyoal jantung mekanis, setiap tipe Oselli Edition menggendong mesin  berkapasitas 1.450 cc dipadu twin SU karburator dan gearbox lima percepatan. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga lebih dari 100 dk.

Komponen deselerasi mengalmi penyempurnaan untuk menghasilkan cengkraman rem lebih baik.Begitu pula dengan ubahan pada suspensi supaya lebih rigid saat berkendara. Sedangkan keempat sumbu roda mendapat velg 13 inci dengan ban berukuran cukup besar.

Aura mobil balap Go-Kart seperti beberapa mobil MINI lainnya terasa di bagian interior dengan memasang bangku berjenis full bucket seat dan rollbar di bagian belakang.

Foto: Carbuzz

Lantas, berapa anggaran untuk menebus sebuah MINI ‘ganas’ ini?

David Brown menawarkan MINI Oselli Edition di angka 98.000 Pound sterling atau sekitar Rp 2 miliar untuk tipe 4 bangku. Sedangkan varian dua bangku harganya diperkirakan menyentuh angka 108.000 pound sterling  atau setara dengan Rp2,2 miliar jika dikonversi dengan kurs sekarang.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles