Mengenal M Carbon Bucket Seats, Bangku Kemudi BMW M4 dan M3 Coupe

NMAA News – Sebuah kursi kemudi tentunya harus memuat aspek kenyamanan dan fungsional. Selain menjadi tumpuan tubuh, tentunya senada dengan konsep mobil yang dibangun. Apalagi bagi mobil baru BMW M4 Coupe dan M3 Competition.

Sejak diluncurkan September 2020 lalu, dua lini produk berlencana M tersebut dibekali sejumlah improvement . Terutama model kidney grill berukuran besar yang masih diperbincangkan. Bagi pengemudi BMW M bisa dipastikan tidak membiarkan tampilan interior BMW M3 dan M4 dibuat standar.

BMW menghadirkan bangku khas mobil balap tersebut dari hasil pengembangan pabrikan supaya pengemudi nyaman menggunakan mobil ketika dipakai daily driver, track day car, atau kombinasi keduanya.

Foto: BMW

Dua buah bucket seat bernama ‘M Carbon Bucket Seats’ dibuat dari tangan para teknisi interior BMW dengan varian warna biru berhias aksen kuning. Pastinya BMW tidak main-main menyematkan  bahan premium supaya lebih ergonomi dengan tubuh pengemudinya.

Di kancah motorsport jok model ini memuat spesifikasi diantaranya memiliki bentuk sesuai ukuran pengemudi. Kondisi tersebut justru meningkatkan aspek keselamatan.

BMW membekali fitur fungsional seperti penyetelan elektrik, sandaran kepala, bantalan di bagian samping berbahan pelapis Alcantara turut melengkapi. Konfigurasi tersebut membuat pengemudi tetap duduk dengan stabil baik ketika berakselerasi di kecepatan tinggi atau menikung.

Foto: BMW

Model jok satu ini diklaim memiliki bobot ringan dari bahan carbon fiber, busa, dan pelapis kain suede Alcantara. Pihak BMW menyebut bucket seat ini lebih ringan sekitar 21 lbs (9,5 kg) dengan posisi duduk  berdiri lebih rendah dari kursi standar.

Foto: BMW

Ada juga fitur penting lainnya untuk mengatur rel kursi dan dudukan terintegrasi supaya dapat memasang  sabuk pengaman tiga titik.

Jenis sabuk pengaman ini nantinya membentuk sebuah jaringan berkesinambungan yang dapat menyebarkan energi dari pergerakan tubuh saat terjadi kecelakaan menyebar ke bagian dada, selangkangan serta bahu.

Kabarnya, dua buah bucket seat tersebut mengharuskan penambahan anggaran satu mobil BMW M3 Coupe maupun M4 Coupe sekitar 4500 dollar Amerika atau setara Rp 65 juta dari harga asli mobil.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles