Setir Mobil Terasa Bergetar, Segera Lakukan Perbaikan di Sektor Ini

NMAA News – Seiring pemakaian jarak jauh terkadang muncul gejala-gejala kerusakan mobil pada bagian tertentu. Apalagi jika sudah usia pakainya cukup lama.

Salah satunya yaitu kondisi setir kemudi terasa bergetar. Kondisi tersebut ternyata menandakan terjadi kerusakan pada beberapa komponen di mekanisme penggerak.

Bahkan, bisa dialami saat mesin menyala meski mobil tidak berjalan. Hal ini menandakan masalah pada bagian engine mounting. Jika kondisi ini terjadi langkah yang paling mudah dilakukan adalah melakukan spooring dan balancing pada bagian kaki-kaki mobil.

Foto: Freepik

Ketika mobil sudah berjalan tiap 100 meter atau kecepatan 40 hingga 60 km/jam baru terasa. Karena itu, penting melakukan spooring dan balancing untuk mengembalikan ke kondisi normal.

Spooring bertujuan untuk menyelaraskan gerak dan posisi kiri-kanan kir-kanan roda melalui tahap penyetelan. Sedangkan balancing ditempuh untuk menjaga keseimbangan roda melalui wheel balancer supaya putaran roda kembali seimbang. Biasanya balancing dilakukan terlebih dahulu dilanjut spooring untuk menangani permasalahan pada roda tersebut.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles