Tiap Berapa Kali Ganti Filter Kabin Mobil? Simak Penjelasannya Berikut Ini

NMAA News – Setiap pemilik mobil tentu ingin kendaraannya selalu tampil prima. Termasuk kenyamanan di kabin mobil yang bisa mempengaruhi mood berkendara di jalan.

Bicara suasana kabin mobil, salah satu faktor yang mempengaruhi adalah kondisi udara di dalamnya. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh salah satu komponen utama yakni air conditioner (AC).
​​​​​​​
Urusan perawatan AC, yang patut diperhatikan adalah filter kabin. Di Toyota, filter ini dipasang sebelum blower dari sistem AC, tepatnya di balik laci dasbor.

Fungsi filter untuk mencegah debu agar tidak masuk ke evaporator. Oleh karena itu harus dijaga atau dipantau kebersihannya agar kinerjanya tetap maksimal. Jadi setiap berapa kilometer filter tersebut harus diganti?

Sebaiknya pemilik mobil mengganti filter kabin setiap 10.000 km atau setiap enam bulan sekali, agar pendingin kabin tetap normal. Karena jika sudah kotor pasti akan terjadi penyumbatan karena paparan debu.

Nah Selain itu, setiap dua atau tiga bulan sekali sebaiknya pemilik mobil melakukan pengecekan atau merawat dengan cara membersihkan filter kabin untuk menjaga kualitas AC tetap dalam kondisi normal.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles