Hidupkan Masa Keemasan Fashion 1980an Rawtype Riot Rilis Jaket Balap Bergaya Vintage

NMAA News – Dekade 1980 menjadi era keemasan bagi dunia fashion dan otomotif. Saat itu dua unit kendaraan paling digemari generasi muda yaitu Honda Civic Wonder dan CBR 400F.

“Dua kendaraan ini memang ikonik di eranya. Karena itu, saya langsung pinjam dari pemiliknya untuk dijadikan campaign model alias maskot,” buka Decky Sastra saat ditemui tim NMAA Media, di pameran Bandung Sneaker Season, Paskal Shopping Center, Kamis (6/4/2021).

Berawal dari konsep tersebut, punggawa Rawtype Riot Decky Sastra menghidupkan kembali aura nostalgia di rilisan produk terbarunya. Dalam artikel Golden Age III menghadirkan sebuah jaket bernama “Vintage Racing Jackets”. Hebatnya, 150 buah jaket tersebut langsung ludes terjual hanya 20 menit usai rilis secara pre order di website mereka.

“Ini merupakan kali ketiga artikel jaket limited edition dalam seri Golden Age. Menunujukan  apresiasi terhadap produk karya anak bangsa,” ujar Decky.

Secara spesifikasi, jaket tersebut didesain khusus bergaya vintage racing. Dari mulai tampilan ala jaket pebalap Nascar berbahan canvas sweading dilengkapi sejumlah bordiran bermotif logo 1988, checkered flag, dan motif flame di bagian lengan. Kesan vintage begitu terasa dengan berhias warna biru, putih, merah dan kuning.

Hasil dari jahitan manual dengan warna benang yang beragam membuat tampilan jaket semakin modis.
” Jaket ini didedikasikan untuk gaya fashion di era 88. Karenanya kita membawa maskot berupa motor dan mobil yang sesuai dengan era tersebut. Secara tampilan kesan vintage-nya begitu kental,” ungkap Decky.

Foto: Rawtype RIot

Memasuki kembalinya tren vintage di kalangan anak muda saat ini Decky menghadirkan pilihan produk terbaik yang didesain langsung olehnya.
“Sekarang vibes 80an memang lagi tren. Apalagi kalau menyoal fashion, sudah menjadi gaya hidup untuk anak muda. Apa yang sedang tren, pasti dikejar,” terang Decky.

Kendaraan Ikonik

Dua unit kendaraan turut dihadirkan sebagai maskot di era tersebut yaitu Honda satu unit mobil Honda SB3 dan sepeda motor Honda CB400. Untuk menghidupkan kenangan nostalgia, kedua mobil tersebut dimodifikasi dengan balutan stiker garapan rumah modifikasi ZC Distromotive.

Foto: NMAA

“Sesuai dengan permintaan modifikasi dari Decky, kami sukses mendandani dua kendaraan ini di masa jayanya,” ujar Chris Zibek, punggawa ZC Distromotive.
Ia menjelaskan, konsep back to 80’s lekat dengan dua kendaraan ikonik itu. Melalui tangan dinginnya, dipilih bahan stiker Oracal mengikuti desain jaket rilisan Rawtype Riot.

Foto: NMAA

“Secara teknis prosesnya mencetak motif-motif stiker lalu dilekatkan satu persatu. Terlihat tiap desain punya karakter sendiri, tentu berbeda dengan hasil printing otomatis,” tutupnya.
Dalam proyek ini ZC Distromotive juga menyiapkan kejutan khusus yang tidak kalah menarik hanya di Bandung Sneaker Season (BSS), Langit Lobby, Paskal Shopping Center, 5-9 Mei 2021. Pantau terus akun Instagram @zcdistromotive dan @rawtype_riot.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles