Honda Prelude Gen 5 Ketempelan Aero Kit Boeing 747, Siap Jajal Time Attack

NMAA News – Honda Prelude hadir dengan tampilan sedan coupe selama dua dekade, yaitu  1970 hingga 2001. Selama kiprahnya, tipe satu ini jarang dikenal publik, berbeda dengan para kompetitornya semisal Toyota Celica atau Nissan Silvia. Bahkan populasinnya di dunia tergolong langka.

Alih-alih memberi salam perpisahan selama menghiasi segmen sedan coupe, generasi kelima Honda Prelude lansiran 1995 hingga 2001 juga minim ubahan. Pertama tampilannya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Sektor mesin dihadirkan dalam dua opsi, mesin F22B dengan output 160 PS dan mesin H22A memiliki tenaga puncak 220 PS.

Foto: Youtube Hoonigan AutoFocus

Di tangan seorang modifikator Cory Wells, mobil tersebut ‘naik kelas’ di ajang Time Attack. Tak tanggung-tanggung, karena alasan aerodinamika dan tampilan nyentrik body part pesawat Boeing 747 dijejalkan ke mobil ini.

Opsi wide body ditunjang dengan pemasangan body kit custom. Dari mulai bumper depan dilengkapi splitter superlebar, serta dua buah fender depan dilengkapi honeycomb berbahan karbon. Fender tersebut merupakan copotan beberapa part pesawat Boeing 747 yang terbengkalai.

Pemiliknya menyebut, aero kit ini menciptakan cukup downforce untuk mempermudah mengontrol kemudi saat berakselerasi. Terlebih lagi, sistem pembuangan udara dari beberapa vent di bodinya membuat napas mesin makin lega.

Ide nyeleneh ini terinspirasi dari mobil balap Formula 1 dan IndyCar untuk mendapatkan performa maksimal yang bisa diraih oleh sebuah Honda Prelude | Foto: Youtube Hoonigan AutoFocus

Kita masih bisa melihat beberapa body kit lainya seperti bumper baru di bagian depan, kap mesin lengkap dengan tiga buah hood scoops, serta grill yang sudah ditanggalkan.

Bagian samping dilengkapi dengan side skirt custom dan spion custom. Sedangkan bagian belakang tampilannya kembali agresif dilihat dari diffuser dan wing berukuran besar.

Foto: Youtube Hoonigan AutoFocus

Keempat sudut roda mengandalkan fitment ringan menggunakan velg TE37 telapak ban 315 merek Advan A052 di bagian depan. Sementara di bagian belakang terpasang velg lebar 9,5 inci untuk mengakomodir ban telapak ban 255. Racikan di sektor ini diklaim membuat mobil semakin ringan bermanuver hingga menjangkau kecepatan tertingginya.

Foto: Youtube Hoonigan AutoFocus

Memasuki ruang interior, sejumlah komponen mesti dicopot karena menyasar reduksi bobot. Sehingga kita hanya menemukan satu buah bangku bucket seat, komponen mengemudi, seatbelt 4 titik dan rollbar.

Di sektor mesin, tenaga mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 640 Hp. Melalui opsi engine swap, mesin berkode H22A dilengkapi teknologi Type SH (Super Handling) digantikan dengan mesin seri H22 standar. Komponen penyempurnaan lainnya yaitu penggantian intake manifold dan throttle body milik K-Series. Wow, lihat lebih lengkapnya di video ini Hoonigan AutoFocus dibawah!

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles