Rawtype Riot Gandeng ZC Distromotive Rilis Jaket Vintage Edisi Spesial

NMAA News – Merek Streetwear asal Bandung Rawtype Riot terus berinovasi melahirkan rilisan terbaiknya. Setelah 150 buah jaket vintage dalam artikel Golden Age III terjual hanya 20 menit, kini merek garapan Decky Sastra kembali rilis jaket Vintage Racing Jacket.

Menariknya, Rawtype Riot menggandeng rumah modifikasi asal Kota Badung, ZC Distromotive dalam produk tersebut. Seperti diketahui, ZC Distromotive sendiri merupakan rumah modifikasi custom yang didirikan oleh Chris Zibek, seorang tokoh di dunia otomotif Kota Bandung.

“Jadi sebetulnya produk jaket ini ada dua versi, kemarin itu hanya desain orisinal kami. Tapi, di rilisan terbaru ini kami turut menggandeng ZC Distromotive dalam desain jaket. Yaitu berupa emblem di bagian depan dan belakang,” ujar Decky Sastra kepada NMAA Media saat sesi perilisan di Bandung Sneaker Season, Paskal Hyper Square, Bandung, Kamis (6/5/2021).

Foto : NMAA

Decky menjalaskan, desain Vintage Racing Jacket tersebut mengusung gaya khas vintage 1980an. Secara konsep, tidak jauh berbeda dengan Golden Age II. Seperti campaign yang kerap digaungkan Rawtype Riot, rilisan tersebut juga bersifat story telling.

“Model campaign saat ini yaitu Honda SB3 dan Honda CBR400F yang sudah dimodifikasi custom stiker oleh ZC. Tampilannya merepresentasikan golden era dengan cara pemasangan desain stiker striping untuk menguatkan karakter custom-nya,” jelas Decky.

Foto: NMAA

Hal senada dikatakan juga oleh Chris Zibek dari ZC Distromotive, kolaborasi dengan Rawtype Riot kali ini juga hadir di produk jaket.

“Kami antusias dengan campaign dari Rawtype Riot. Selain membawa era kejayaan dua unit kendaraan sebagai model campaign yang digarap oleh tim ZC, kolaborasi kali ini juga turut menghidupkan tren fashion khas 80an. Dari mulai penggunaan warna senada, yaitu warna biru, putih, merah dan kuning. Juga dilengkapi desain flame dan checkered khas kancah motorsport saat itu,” kata Zibek.

Secara spesifikasi, jaket tersebut masih sama dengan versi Rawtype Riot. Dari mulai tampilan ala jaket pebalap Nascar berbahan canvas sweading dilengkapi sejumlah bordiran bermotif logo 1988, checkered flag, dan motif flame di bagian lengan.

Foto: NMAA

Ia melanjutkan, dua kendaraan tersebut sampai sekarang masih diminati. Lihat saja beberapa penggemar Japanese Domestic Market (JDM) terbilang jamak ditemui dengan tampilan modifikasi menggunakan part orisinal Jepang.

“Menyoal campaign model, lihat saja sekarang ini Honda Civic Wonder sudah banyak lagi yang pakai. Sedangkan CBR400F sudah menjadi barang langka. Di zamannya, saya rasa hanya beberapa orang yang punya motor ini,”lanjut Zibek.

Jacket vintage racing jacket ini diproduksi terbatas hanya 150pcs. “Harganya sendiri Rp 1,5 juta per pcs. Pembelian di booth Rawtype Riot BSS juga bisa, tapi hanya tersedia 50 pcs disini,”tandas Zibek.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles