Honda Civic EG6 Tanam Mesin K20 Series Dipadu Turbo Plus AWD, Tenaga Tembus 904 Hp!

NMAA News – Meningkatkan performa mesin secara signifikan bisa ditempuh dengan opsi swap engine. Asalkan, mendudukan mesin baru dipastikan sesuai dengan ruang engine bay. Belum lagi penyesuaian seperti menambah dimensi engine bay, memasang convertion kit, atau memposisikan meisn baru supaya dapat duduk sempurna.

Di kalangan modifikator mancanegara pasti mengenal istilah baru swap engine berdasarkan jenis mesin yang digunakan. Seperti  “LS-swap the world” atau “K-swap the world”. Yup, kutipan tersebut memang benar adanya, sebuah fenomena yang terjadi menunjukan dominasi mesin Chevrolet (LS) dan Honda K20 sebagai ‘donor organ’ di berbagai jenis dan merek mobil. Tentunya untuk opsi dongkrak performa.

Foto: YouTube That Dude in Blue

Salah seorang YouTuber Phillip Babb menunjukan proyek modifikasi pada sebuah Honda Civic EG6 hatchback kepada kanal YouTube That Dude In Blue. Sesuai nomenklatur tidak resmi, opsi dongkrak performa mengandalkan mesin Honda K241 i-VTEC dipadu komponen induksi paksa turbocharger besutan Precision 6466 Gen2.

Mesin orisinal Honda CR-V ini memiliki kapasitas 2,4 liter dengan output tenaga 194 hp dan torsi 222 Nm. Sejumlah penyempurnaan lain juga ditempuh dengan bermain di ranah internal melalui sejumlah ubahan spek kompetis, juga penggantian blok mesin.

Foto: YouTube That Dude in Blue

Selain itu, sistem penggerak roda depan (FWD) dengan bobot sekitar 2.000 lbs (907 kg) diganti menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD). Racikan tersebut, tentunya ditempuh untuk mengantisipiasi kekurangan traksi. Tenaga dari mesin berjuluk ‘pembunuh muscle car’ ini sanggup menghasilkan 904 Hp!

Foto: YouTube That Dude in Blue

Tanpa dijejali barang aftermarket supaya mendongkrak tampilanya, ubahan kosmetika terbilang minim. Bagian eksterior paling menonjol yaitu warna kelir hijau dipadu velg Enkei RPF-1 bermodel twin spoke, balutan ban proxes turut menunjang tampilan kaki-kaki meaty.

Sedangkan ubahan interior terdapat lingkar setir milik Honda S2000, short shifter, dan bucket seat. Sejumlah komponen interior juga sudah menempuh opsi diet bobot supaya dapat melesat lebih baik.

Penasaran, lihat videonya di kanal YouTube That Dude In Blue melalui link di bawah ini!

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles