Mobil Tiba-tiba Mogok, Daripada Panik Cek Segera Bagian Ini

NMAA News – Kita sering kali melihat mobil mengalami kendala saat di perjalanan. Mungkin beberapa dari kita belum pernah mengalaminya. Agar tidak kebingungan, yuk ketahui apa saja yang harus Anda lakukan saat mobil mogok! Perhatikan langkah-langkah berikut seperti dikutip dari situs resmi Honda:

Posisikan Mobil di Tempat Aman

apabila memungkinkan, Anda perlu memposisikan mobil Anda di tempat yang aman seperti di bahu jalan tol, kemudian memasang segitiga darurat di belakang mobil Anda. Hal itu agar kita terhindar dari kecelakaan.

Periksa Lampu Indikator

Periksa lampu indikator pada Panel Instrumen dan perhatikan bagian mana yang menyala. Setiap lampu indikator dapat memberikan sinyal mengenai bagian komponen yang bermasalah. Selalu bawa buku panduan di mobil Anda, untuk mengecek arti dari setiap lampu indikator serta penanganannya.

Putar Posisi Kontak

Putar kunci kontak ke posisi OFF, kemudian putar kembali ke posisi ON untuk memastikan apakah mesin masih dapat dinyalakan. Apabila mesin masih dapat dinyalakan, silahkan mengunjungi lokasi Dealer terdekat untuk mendapatkan perbaikan.

Namun apabila mesin mobil tidak dapat dinyalakan, Anda dapat mengakses layanan darurat. Dengan memperhatikan langkah-langkah di atas, semoga Anda dapat lebih siap saat terjadi peristiwa mobil mogok di perjalanan. Tetap berhati-hati dan selamat berkendara!

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles