Honda Accord Coupe Tampil Kandas, Usung Tema Modifikasi Slammed

NMAA News – Honda Accord Coupe lansiran milik seorang tuner modifikasi Amerika Serikat (AS) Parker WT Burke membiarkan tongkrongan Accord khusus pasar AS tersebut dimodifikasi lebih ekstrem.

Selain kini sekujur bodi eksterior sudah dikelir ulang menggunakan warna Mauve flip metalik yang sarat nuansa elegan, kaki-kakinya dibuat kandas total. Tentunya dengan mengusung gaya modifikasi camber elegan sesuai konsep yang diinginkan. Tongkrongannya kini ditopang dengan fitment bergaya camber negatif alias model pelek bagian atas seolah tenggelam di ruang fender.

Foto: Fast Car Magazine

Oleh sebab itu, fender depan dan belakang mesti di radius ulang supaya keempat roda dapat terpasang presisi. Pelek bermerek Weds ukuran 18×10,5 inci dilengkapi finishing krom, sentuhan camber negatif dan profil ban tipis. Ubahan area gardan depan diberi coilover lansiran Godspeed yang sudah di custom ulang. Menempatkan pelek lebar tentunya mengubah ukuran fender dan mengubah bagian subframe.

Set-up kaki-kaki tersebut ditenagai oleh peranti rem bawaan Accord V6 di dua roda depan dan belakang.

Foto: Fast Car Magazine

Tampang Fascia depan mendapat imbuhan guna memaksimalkan tampilannya. Dari mulai  fog light, grill dilengkapi emblem Mugen. Bumper depan juga terlihat semakin melata berkat pemasangan lip spoiler lansiran Bayson. Berlanjut ke area samping terdapat side skirt OEM, spion Acura TSX, dan deflektor angin dari AVS. Sementara di bagian belakang dilengkapi spoiler atap, dan spoiler belakang.

Kesan agresif juga kian terasa hingga ke ruang interior. Model panel Pintu biru dan headliner diberi sentuhan warna biru. Untuk mereduksi bobotnya, jok belakang ditanggalkan dan menjadi tempat bermukim dua subwoofer Rockford Fosgate P2, satu amplifier Pioneer 1200 watt, dan speaker Pioneer.

Foto: Fast Car Magazine

Di posisi kokpit, jok balap NRG dan lingkar kemudi dan shift knob merek Thrash Racing. Tongkat perseneling dibuat pendek untuk mengoperasikan girboks manual 5 percepatan yang sudah diatur ulang supaya perpindahan gigi transmisi lebih responsif. Selain itu, ada layar sentuh cukup lebar untuk mengoperasikan sistem audio.

Sayangnya, mesin empat silinder segaris 2,3 liter naturally aspirated tidak terlalu banyak mengalami ubahan kompleks. Tapi, ada beberapa penyempurnaan supaya kinerja mesin semakin optimal. Yaitu mendapat kompresor baru, saluran bahan bakar dari Und die, dan pemindahan tangki bahan bakar ke bagasi.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles