Kabar Terbaru Honda Brio Track Day, dari Modif Simpel Hingga Juarai Event Slalom

NMAA News – Content Creator otomotif Garasi Drift pertama kali mengundi Supergiveaway berhadiah mobil di Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 lalu. Saat itu, Honda Brio terbaru diberi sentuhan modifikasi garapan Garasi Drift. Mengoptimalkan ubahan dan kemampuan selain dipakai bermobilitas, dua kakak-beradik Dipo dan Ziko meracik ulang mobil tersebut laiknya mobil Track Day. Sejumlah produk aftermarket Indonesia menghiasi bagian mobil dari mulai eksterior, interior hingga mesin.

Dua tahun berlalu, bagaimana kabar terbaru Honda Brio yang berhasil dimiliki oleh Theo Dorus Fredricka tersebut? Tim NMAA News, bertukar kabar dengan Theo belum lama ini untuk menanyakan kabar terbaru mobil berkelir Carnival Yellow itu. Menariknya, pria berkacamata tersebut tidak membiarkan Brio Track day sebagai mobil harian. Lebih dari itu, untuk bersenang-senang di trek!

“Mobil ini sempat mendapat gelar juara di acara Brio Saturday Night Challenge 2019. Kondisi mobil waktu itu masih standar dan adik saya jadi jokinya langsung. Padahal dia bisa disebut belum lancar bawa mobil transmisi manual,” ujar Theo saat dihubungi pada Rabu (16/9/2021).

Foto: Dok Theo Dorus Fredricka

Dibalik event slalom tersebut, sempat terbesit keraguan dari dirinya. Lantaran, sedang berdomisili di Jakarta. Setelah mengizinkan adiknya terjun langsung sebagai jokinya. Tanpa diduga-duga, ketika terjun dalam kelas Bracket 28 detik gelar juara dimenangkan.

Sejauh ini, Theo sempat beberapa kali modifikasi Brio Track Day untuk melengkapi estetika dan fungsinya.

“Perubahannya sih simpel, karna budget kami pas-pasan. Dari mulai pasang K-bar biar lebih keren dikit, terus ganti knalpot dari depan sampe belakang di Bandung. Selain itu, remap ECU dan pasang tachometer di El Garage,”urai Theo.

Selanjutnya, dia berencana memasang strubar untuk memberikan rigiditas dan traksi lebih optimal. Setelah itu, karena Brio Track Day ini sering digeber di trek, sektor mesin bakal di-upgrade untuk disiapkan dalam event balap Drag.

Foto: Dok. Theo Dorus Fredricka

Saat ini mobilnya justru sering dipakai oleh adik Theo di Bandung. Selain jarang dibawa ke kediaman Theo di Ciamis, mobil tersebut juga masih terawat. Persis seperti pertama kali diuji di trek Sentul 2019 lalu sekaligus serah terima unitnya oleh Garasi Drift dan Tim NMAA.

Amat Berkesan

Memasuki kali keempat gelaran Indonesia Modification Expo (IMX), Garasi Drift akan kembali mengundi mobil Supergiveaway berupa satu unit Integra DA5. Mobil JDM dua pintu ini tengah menempuh proses modifikasi berkat kolaborasi dengan Head Of Design West Coast Customs, Musa Tjahjono.

Mengulas momen bersejarah di IMX 2019, terkadang Theo merindukan gelaran IMX sat itu. Lantaran, digelar secara luring dengan sajian program eksklusif khas IMX. Ketika namanya terpilih dari ratusan bahkan ribuan petrolhead lainnya, dia seketika tertegun dan sempat tidak percaya.

“Itu momen paling dikenang. Saya merasa beruntung sekali dapat mobil karya Garasi Drift. Sampai sekarang mobil ini masih saya rawat dengan baik bahkan kalau bisa dimodif lagi,” ungkapnya.

Foto: Dok NMAA

Tepat sebelum lokasi venue dibuka, Theo sudah menyiapkan tiga tiket masuk. Karena dia datang bersama adik dan ibunya. “Beli tiket dulu tipe ‘Special Guest’ seharga Rp 150 ribu di platform online,” ingat Theo.
Dia berharap, penyelenggaraan IMX kelak bisa digelar secara offline. Lantaran, bisa merasakan sensasi acara lebih seru. Meski begitu, tahun ini menurutnya juga tidak kalah spesial. Kalau bisa, Theo juga berharap kembali dapat Supergiveaway mobil di gelaran IMX 2021 Limitless – All Virtual.
“Semoga bisa kaya dulu lagi karna lebih asik langsung Sih. Tapi, hope im lucky supaya bisa si kuning (Honda Integra) yang enggak kalah keren,”tandas Theo.

Bagi kalian para petrolhead yang sudah memesan tiket IMX juga berkesempatan dapat Supergiveaway mobil dari Garasi Drift. Seperti Theo, ketika tengah merasakan animo langsung di IMX 2019 lalu, ternyata dia memenangkan satu unit Brio Track Day dengan penuh kenangan.

Bersamaan dengan ditampilkannya mobil Supergiveaway IMX 2021 Limitless – All Virtual, penjualan tiket IMX 2021 akan segera ditutup. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membelinya:

Kunjungi www.imx2021.net;

Pilih tab: Buy Ticket;

Pilih Event Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless All Virtual

Pilih kategori jumlah tiket yang secara otomatis akan mendapatkan barcode supergiveaway nantinya;

Klik tombol: Pesan Sekarang;

Masukkan data diri dan lakukan pembayaran. Tiket dan nomor barcode giveaway secara otomatis akan dikirimkan ke email yang didaftarkan;

Penjualan tiket IMX 2021 Limitless sudah dibuka sejak 7 Agustus hingga akhir September 2021 mendatang. Harga tiketnya Rp30 ribu – Rp150 ribu dan dapat dibeli melalui www.imx2021.net

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles