Proyek Kolaborasi, Lamborghini Huracan Asal Inggris Ini Mampu Melesat Hingga 482 Kpj

NMAA News – Couch builder asal Inggris Envisage Group berhasil rombak ulang sektor performa mesin Lamborghini Huracan LP 610-4. Usai proses modifikasi yang dilakukan mobil berlogo banteng dari jajaran lini produk Lamborghini tersebut ditampilkan di gelaran Concours d’Elegance di Hampton Court baru-baru ini.

Di atas kertas, spesifikasi mesin Huracan mengalami peningkatan dari versi asli. Supaya menghasilkan ubahan sesuai, Envisage Group mempercayakan Underground Racing untuk meracik ulang performanya.

Sehingga, konfigurasi mesin V10 twin-turbocharged, 5.200 cc kini mampu menyemburkan tenaga 1.874 hp. Lonjakan luar biasa dibanding versi asli yang hanya mencapai 600 hp dan mampu menyentuh angka top speed 482 Kpj.

Selain menerapkan ubahan di sektor mesin, aerodinamika kendaraan juga turut dikulik ulang. Berkat garapan perusahaan 7X Design sisi aerodinamika mengalami rombakan dari 0.39 Cd menjadi 0.279 Cd.

Foto: Envisage Group

Langkah ini sebelumnya dikembangkan oleh Envisage terlebih dahulu, dengan cara memindai kendaraan dasar untuk mendapatkan model 3D lengkap sebagai referensinya. Alhasil, 7X Design mendapat kepercayaan mewujudkan tampilan sangar tersebut.

Terutama proses rekayasa ulang di sejumlah panelnya supaya dapat menghasilkan harmonisasi desain tanpa mengubah unsur fungsional. Misalnya integritas dari sasis monocoque. Sedangkan Divisi Envisage Group lainnya telah merancang bodi carbon fiber dan merakitnya dengan bantuan perangkat lunak 3D komputer agar lebih akurat dan presisi.

Tak hanya itu, supaya legal dipakai di jalan raya, kedua perusahaan memastikan sertifikasi untuk tampilan bodi barunya melalui proses IVA yang dikhususkan untuk kendaraan bervolume rendah. Tampilannya kian segar setelah sekujur tubuh supercar tersebut disiram car berwarna Sport Orange.

Foto: Envisage Group

“Kami tidak bisa meminta mitra yang lebih baik dari Envisage Group dalam mewujudkan bodi Rayo yang menakjubkan,” kata David Gomez, pendiri 7X Design.

Ia menambahkan, seluruh prosesnya mempertimbangkan aspek ergonomika dan aerodinamika. Lantaran, selain memiliki wujud agresif kini dipastikan tetap mempertimbangkan dua aspek tersebut.

“Mereka telah menunjukkan keahlian luar biasa dalam pembuatan panel; kecocokan, hasil akhir cat, dan kekokohan bodi secara keseluruhan. Kualitasnya adalah tingkat OEM – dan sekarang saya dapat menantikan tahap berikutnya dalam pengembangan Rayo: mengasah kinerja dan dinamikanya,” tandas David Gomez

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles