Audi Q8 TFSI e Racikan ABT Tunjukan Performa Ganas Mobil Listrik

- Advertisement -

NMAA News – Tuner modifikasi asal Jerman, ABT tunjukan proyek modifikasi di unit SUV plug-in Hybrid (PHEV), Audi Q8 TFSI e. Sejumlah ubahan dari tangan dingin tuner spesialis kendaraan Volkswagen Group tersebut menyasar aspek performa dan estetika.

Wujud bawaan Audi Q8 TFSI e mengekspos kesan sporty dan misterius berkat laburan warna hitam mendominasi eksteriornya. Peran aerodinamika di sejumlah bagian bodi juga diperhatikan supaya dapat memberikan kenyamanan saat mobil dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Mulai dari, side skirt baru, spoiler belakang bermodel agresif, dan sisipan serat karbon di area fender depan. Beberapa produk aksesori ini bisa dijual terpisah tanpa harus membeli seluruh jenis aerodinamika.

Foto: ABT/motor1.com

Untuk opsi dongkrak tampilan dan performa roda, disuguhkan tiga model pelek sekaligus dalam ukuran 22 inci. Calon konsumen bisa memilih tiga varian warna seperti GR untuk hitam glossy, GR-F 23 inci hitam, dan HR-F 22 inci dalam warna antrasit.

Foto: ABT/motor1.com

Selain ubahan dari sektor estetika, mesin bawaan V6 3.0 liter bertenaga 340 Hp dan torsi 450 Nm mengalami peningkatan signifikan. Langkah ini dihasilkan dari pemasangan ABT Engine Control sebagai modul untuk mengontrol kinerja mesin.

Alhasil, tenaganya saat ini diklaim sanggup menembus  408 daya kuda dan torsi 500 Nm. Tetapi, performa mesin secara keseluruhan belum dijelaskan ABT. Sebut saja, kemampuan akselerasi standar dari diam hingga 100 Kpj dicapai hanya 5.8 detik.

Pemasangan modul tersebut tentunya mendongkrak kemampuan akselerasi diperkirakan kurang dari 5 detik. Kendati demikian, ABT memberikan penawaran part modifikasi secara individual khusus di Audi Q8 TFSI e. Seperti bodywork, interior, dan suspensi.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles