Restomod VW Beetle 1979 Makin Bling-bling, Kursi Baris Belakang Diubah jadi Studio

NMAA News – Volkswagen Beetle atau akrab disapa VW Kodok hasil garapan tuner asal Sao Paulo, Brazil, Eduardo punya tampilan serba nyentrik. Berbeda dari kondisi restorasi standar, modifikator yang piawai bermain restorasi kendaraan ini juga mendandani ulang VW Beetle lansiran 1979 untuk memaksimalkan tampang klasik di era modern sekarang ini.

Ruang interior jadi fokus utama dari modifikasi ini. Lantaran, dua baris kursi sudah dimodifikasi terutama menggunakan kain pelapis interior warna putih yang mendominasi berpadu aksen hitam ruang kabin tersebut.

Foto: autocustom

Bagian depan mendapat dua buah kursi semi bucket seat, lingkar kemudi bergaya sport, pedal racing dan instrumen cluster baru. Memaksimalkan fitur interior, dilengkapi juga electric power window, dan lampu warna biru untuk speedometer dan tachometer.

Sedangkan baris jok kedua di bagian belakang hanya disisakan satu kursi berukuran kecil. Meski begitu, kursi berukuran mini untuk di duduki anak tersebut sudah dikelilingi seperangkat sistem audio kekinian.

Foto: autocustom

Berlanjut ke area eksterior, Eduardo ingin membuat tampilan semakin berbeda. Tubuh VW Beetle tersebut kian mendapat ubahan berkat pengaplikasian warna cat violet. Hasilnya, seluruh bagian bodi terlihat lebih berkilau.
Selanjutnya, pelek dipilih ukuran 17 inci  berpenampilan 10 spoke. Setelan pelek warna perak tersebut tentu membuat tongkrongan makin ciamik, apalagi posturnya sedikit  merunduk setelah dipasang lowering spring. 

Foto: autocustom

Supaya bisa menampilkan wujud barunya, Eduardo mesti menerapkan beberapa tahap restorasi maupun modifikasi. Tidak lagi ditemukan gagang pintu bawaan di kedua sisi, sebagai gantinya dibuat secara custom supaya terlihat modern. Bagian atap mengusung desain convertible, sehingga bisa dibuka maupun ditutup
Menambah manis bagian eksterior, bagian fascia depan mendapat model Bumper of the Mexico Beetle dilengkapi sebuah blinker baru. Kedua lampu depan dan alis lampu khas VW Kodok juga sudah memancarkan kilau nostalgia kembali.

Foto: autocustom

Terakhir, mesin boxer empat silinder di bagian kompartemen belakang tidak dijelaskan ubahan spesifiknya. Akan tetapi, terlihat beberapa bagian mesin sudah dilapis aksen krom dan tetap terlihat rapi.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles