Ketahui 5 Manfaat Tune Up Mesin di Mobil Harian

- Advertisement -

NMAA News – Umumnya, Tune up mobil merupakan perlakuan service ringan pada kendaraan agar performa mesin prima. Hal ini juga bertujuan dari penurunan performa mesin.

Oleh sebab itu, semakin lama kendaraan yang anda pakai dan usianya pun bertambah, maka kondisinya pun cenderung menurun dari waktu ke waktu. Salah satu langkah yang dilakukan untuk tetap menjaga performa mesin kendaraan anda agar tenaganya tidak menurun serta tetap stabil adalah dengan melakukan tune up secara rutin.

Pada umumnya, tune up kendaraan normalnya dilakukan 6 bulan sekali, tentu saja ini agar stabilitas performanya tetap terjaga. Berikut 5 manfaat tune up mesin secara umum dari auto2000:

Mengoptimalkan Performa Mesin

Performa mesin bisa terjaga secara baik apabila dilakukan tune up secara rutin. Selain menjaga performanya, kelebihan mobil rutin di tune up yaitu meningkatkan tenaga yang dihasilkan. Perlu untuk Anda ketahui, tune up ini hanya fokus pada bagian mesinnya saja, bukan daya kelistrikan, pemindah daya, atau bahkan chasis. Dikarenakan hanya mengutamakan sektor dapur pacunya, maka proses yang dilakukan benar-benar optimal. Segala medan jalan pun bisa ditempuh secara mudah dengan mobil yang sudah di tune up.

Memastikan Fungsi Saringan Udara

Dilakukannya tune up juga bermanfaat dalam memastikan komponen saringan udara. Dengan tune up, maka fungsi saringan udara di dalam mesin mobil tetap terjaga secara baik. Seperti yang diketahui, kurangnya perawatan membuat saringan udara menjadi tak berfungsi sebagaimana mestinya. Hal inilah yang menjadi alasan mobil harus di-tune up. Saringan udara yang bermasalah tentunya berpengaruh terhadap performa mesin.

Memastikan Komponen Mesin Tetap Terjaga Performanya

Alasan mobil harus di tune up yaitu untuk memastikan komponen mesinnya tetap stabil. Dengan kondisi komponen mesin mobil yang tetap stabil, maka komponen tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Mobil pun tetap aman dan nyaman dikendarai.

Memperpanjang Usia Pakai Mobil

Tune up adalah solusi untuk memperpanjang usia pakai mobil Anda. Hal ini dikarenakan tune up bisa menjaga performa mobil seperti saat masih baru. Meski mobil Anda adalah keluaran tahun lama, namun saat digunakan tenaganya tetap terjaga secara baik jika rajin tune up.

​​​​​​​Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara

Mobil yang rajin tune up sudah pasti nyaman digunakan. Hal ini dikarenakan tune up memastikan performa mesinnya tetap baik. Selain nyaman, mengendarai mobil yang sudah di-tune up juga terbukti aman. Bukan hanya karena performa mesinnya yang baik, akan tetapi juga tak ada kerusakan komponen di bagian mesinnya. Pastikan AutoFamily rajin tune up secara rutin yang dalam buku servis disebut servis berkala.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles