Porsche Motorsport Siapkan Mesin Tangguh untuk Tuner Spesialis Porsche Singer Vehicle Design

- Advertisement -

NMAA News – Perusahaan tuner spesialis restorasi Porsche 911 asal Los Angeles Amerika Serikat, Tuner Vehicle Design (SVD) sempat menerima sebuah ‘surat cinta’ dari pabrikan Porsche. Kejadian ini tampaknya masih belum terlalu lama, terhitung pada Maret tahun lalu.

Mengenal Lebih Dekat Singer Vehicle Design, Sang Juru Selamat Generasi 911 Klasik

Saat itu, SVD memamerkan modifikasi berbasis Porsche 964 bertema nostalgic rally. Sebagai penghormatan terhadap mobil rally legendaris Porsche. Secara tampilan, Porsche 964 atau generasi kedua 911 berkelir putih dirancang khusus untuk reli gurun. Mengusung ground clearance lebih tinggi, jarak main suspensi lebih baik, dan performa keseluruhan yang lebih mumpuni dari 911 standar.

Pabrikan kendaraan asal Jerman Porsche memprotes desain 911 ACS garapan rumah modifikasi spesialis Porsche , Singer | Foto: Carscoops

Dilansir dari laman Carscoops mengatakan, pabrikan Porsche tampak tidak senang dengan penggunaan emblem Porsche di mobil tersebut. Banyak kalangan menyebut jika alasan ini tidak mendasar. Terlebih, Porsche enggan melihat kreasi para fans 911 menggarap proyek modifikasi melampaui divisi tuning Porsche.

Setelah beberapa bulan berlalu, belum lama ini tersiar kabar jika builder yang sukses membangun mesin pendingin udara terbaru ini mendapat apresiasi dari Porsche. Bahkan, mesin tersebut bakal digarap lebih serius.

Foto: carmagazine.co.uk

Melalui pemberitaaan di laman Top Gear dan Road and Track, Porsche Motorsport North America selaku divisi dari Porsche Experience Center di Carson, California, berencana merancang dan mengembangkan mesin SVD sesuai kebutuhan mereka. Langkah ini terbilang menarik untuk diikuti, setelah sebelumnya kedua Porsche sempat menolak kreasi SVD di unit 964.

Foto: Singer Vehicle Design-Indiana Polis

“Karakteristik mesin (yang merupakan inti dari setiap mobil Singer) akan terus ditentukan oleh spesifikasi Singer,” dalam pernyataan resmi Porsche Motorsport.

Meski begitu, kesepakatan tersebut ternyata belum termasuk DLS Singer atau mobil garapan SVD yang dirakit oleh Williams Advanced Engineering. Tapi, semua unit lain bakal digarap langsung di basis Porsche Motorsport North America.

Tuner spesialis tersebut juga berencana mengembangkan mesin ramah lingkungan melalui proyek khusus kolaborasi dengan Porsche.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles