Begini Cara Ideal Rawat Air Suspension Supaya Awet

- Advertisement -

NMAA News – Sekarang ini tidak sedikit pemilik mobil menggunakan modifikasi sistem air suspension (airsus) untuk harian. Supaya komponen penunjang kaki-kaki bagged ini tetap prima mestilah dirawat secara berkala.

Sistem airsus mengandalkan balon berisi tekanan udara sebagai pengganti per. Balon ini posisinya berada dibalik roda, menggantikan peran per, sehingga sangat rawan terkena kotoran. Merawat air suspension sebetulnya tidak terlalu ribet. Secara komponen airsus juga tidak tepengaruh cuaca atau suhu.

Tapi bukan berarti tidak merawat instalasi dan komponen vitalnya terpasang dengan benar, air suspension tetap memerlukan perawatan secara berkala. Oleh sebab itu coba periksa posisi selang di bagian kaki-kaki, posisi bracket balon itu pastikan aman dari kebocoran.

Karena kotoran yang menempel pada balon air suspension bila lama kelamaan tidak dibersihkan akan timbul masalah seperti getas. Maksudnya, kondisi balon karet yang getas bisa menimbulkan bocor sehingga udara akan keluar.

Langkah ini diikuti dengan pembersihkan di bagian kolong mobil secara berkala supaya balon karet dalam keadaan bersih dan tidak mudah rusak akibat kondensasi kotoran dan air.

Untuk perawatan lain enggak ada kok, cukup membersihkan kolong mobil saja. Jika pemilik mobil merawat komponen Airsus dengan baik, normalnya air suspension bisa bertahan lebih dari 5 tahun.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles