Toyota Panen SPK 5.796 Unit di GIIAS 2023, Avanza-Veloz Masih Rajanya

0
- Advertisement -

NMAA News – Ajang GIIAS 2023 masih menjadi unjuk diri duet generasi terbaru Avanza – Veloz sebagai mobil favorit keluarga Indonesia. Selama periode pameran, duet ini masih memimpin penjualan seluruh model Toyota dengan membukukan SPK 1.213 unit (20,9%).

Di posisi kedua, All New Kijang Innnova Zenix 823 unit (14,2%) dengan komposisi varian Hybrid mencapai di atas 80%, kemudian dilanjutkan model low cost green car Calya 816 unit (14,1%) dan All New Agya 648 unit (11,2%). Serta produk terbaru All New Alphard 382 unit (6,6%).

Henry Tanoto selaku Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menyampaikan rasa terima kasihnya karena menjadikan Toyota sebagai kendaraan pilihan selama event GIIAS 2023. Bahkan hasilnya melampaui ekspektasi pihaknya saat program carbon neutral mobility solution yang membawa formasi lengkap Electrified Vehicle (xEV) Toyota di GIIAS 2023 direspon positif masyarakat.

“Hasilnya melampaui ekspektasi kami dan berkontribusi besar pada penjualan yang membuktikan kendaraan ini semakin dikenal dan diminati masyarakat. Melihat kepercayaan dan antusiasme pelanggan yang tinggi, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan tumbuh semakin kuat ke depannya, sekaligus mempercepat langkah menuju masyarakat netralitas karbon,” jelas Henry.

Melalui strategi Multi Pathway, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi lengkap ke masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Melalui strategi Multi Pathway, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi lengkap ke masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV)

Disertai program promo sesuai kebutuhan pelanggan, varian xEV mendominasi komposisi penjualan pada model yang memiliki opsi elektrifikasi. Seperti All New Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat SPK 658 unit dengan komposisi 80% dibanding total penjualan model ini.

Lalu All New Alphard Hybrid 305 unit dengan komposisi 80%, All New Yaris Cross Hybrid 222 unit dengan komposisi 80%, Toyota BZ4X 5 unit, dan RAV4 PHEV GR Sport 3 unit. Total SPK xEV Toyota 1.255 unit atau 22% dari seluruh penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2023 berlangsung. Angka ini naik signifikan lebih dari 10 kali lipat dibanding GIIAS tahun lalu di 114 unit.

Toyota juga mengembangkan Flex-Fuel Technology untuk mesin pembakaran internal (ICE) yang saat ini pilihan utama masyarakat. Corolla Cross Hybrid dan Fortuner dengan 100% kompatibel bahan bakar Bioetanol (E100), mengundang perhatian pengunjung main booth Toyota, bersama concept car Corolla Cross dengan BBM hidrogen murni (H2).

Toyota juga mengembangkan Flex-Fuel Technology untuk mesin pembakaran internal (ICE)

Semua model ICE terbaru dirancang dapat memakai bahan bakar Bioetanol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun. Secara berkelanjutan, Toyota mengajak pelanggan  memberi kontribusi lebih besar guna mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dan menekan emisi karbon pada mobilitas sehari-hari.

Untuk booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City, Rangga Concept menjadi primadona pengunjung bermodalkan fleksibilitas untuk dikonversi sesuai kebutuhan pelaku usaha. Commercial Concept Car yang mengusung DNA Toyota Kijang Pick Up ini, siap mendukung segala macam aktivitas bisnis mulai UMKM, corporate hingga public services, dengan basis ladder frame IMV yang teruji ketangguhannnya di berbagai model seperti Hilux dan Fortuner.

Rangga Concept, mengusung DNA Toyota Kijang Pick Up ini, siap mendukung segala macam aktivitas bisnis mulai UMKM, corporate hingga public services

Meskipun belum ada versi produksi masal, tidak kurang dari 200 pelanggan dari berbagai sektor bisnis menyatakan minat untuk menjadi pembeli pertama Rangga Concept, dan lebih banyak lagi yang tertarik kepada model commercial terbaru ini.

Toyota memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkolaborasi dalam pengembangan desainnya dengan mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di website www.ranggaconceptdigimodz.com berhadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.

Booth dan produk Toyota memperoleh berbagai penghargaan dari penyelenggara dan pengunjung GIIAS 2023. Di antaranya, penghargaan booth terbaik untuk luas area lebih dari 2.000 m2, serta penobatan Rangga Concept sebagai Special Exhibit Commercial Vehicle yang mampu bersaing dengan mobil komersial lainnya yang tidak kalah menarik.

“Partisipasi Toyota di event GIIAS 2023 lebih dari sekadar memasarkan berbagai jenis kendaraan yang sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih luas. Tidak hanya kendaraan yang lebih aman dan nyaman, namun juga ramah lingkungan sesuai visi masa depan yang berkelanjutan serta menyediakan layanan dan infrastruktur pendukung yang lengkap,” papar Anton Jimmi Suwandy.

“Seperti fasilitas charging baterai BEV dan PHEV secara gratis yang telah ada di 30 outlet Toyota dan akan terus bertambah. Melalui IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota berharap semua upaya yang dilakukan sanggup meningkatkan kontribusi masyarakat untuk mengurangi emisi karbon di masa depan,” pungkas Anton.

- Advertisement -