NMAA News – Setiap pengusaha berupaya pertahankan kualitas produk sekaligus penuhi kuantitas kebutuhan pelanggannya. Terlebih sektor perdagangan yang butuh kesegaran, seperti penyediaan bunga dan buah.
Perlunya sebuah kendaraan dengan kriteria tepat, guna membawa hasil bumi tersebut dari perkebunan menuju lokasi pemasaran secara efektif serta efisien. Beberapa faktor ekonomis jadi pertimbangan pelaku usaha saat tentukan kendaraan apa yang mereka perlukan.
Kapasitas daya angkut besar merupakan prioritas karena kemampuan mengangkut dalam volume banyak bisa mengurangi kemungkinan frekuensi pengiriman lebih sering dari seharusnya.
Berikutnya, kebutuhan akan performa mesin prima mengejar ketepatan waktu namun tetap hemat bahan bakar. Selanjutnya, durabilitas dan fleksibilitas saat menempuh jarak jauh dengan keberagaman rute ataupun kondisi jalan.
Sederet kriteria tersebut dapat menunjang penghematan biaya perjalanan serta mengantisipasi resiko kehilangan peluang pemenuhan permintaan.
Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, menentukan kendaraan ideal di mata pengusaha memerlukan kekuatan, daya angkut serta berbagai fitur pendukung.
Pihaknya ingin memberi gambaran keuntungan ke para pengusaha mencapai kesuksesan bersama New Carry. Mobil niaga ini ditampilkan lengkap contoh bisnis produk segar seperti bunga maupun buah-buahan.
“Lewat cara tersebut, keunggulan ‘Rajanya Pick-Up’ semakin terlihat dan terasa bagi pengunjung yang sedang membutuhkan unit operasional teruntuk usaha mereka,” jelasnya.
Seperti pengusaha bunga sering dihadapkan tantangan menjaga kesegaran produk selama perjalanan. Bunga baru dipetik, misalnya, butuh kecepatan pengantaran sebelum layu. Mengatasi hal tersebut, New Suzuki Carry dibekali keandalan performa dan tenaga mesin K15B-C berkapasitas 1.500cc untuk mengejar ketepatan waktu kirim.
Selain itu, hampir kebanyakan bunga tidak dapat ditumpuk, sehingga butuh area angkut luas agar tetap bisa membawa jumlah barang sesuai target satu pengiriman. Solusinya, New Carry memiliki dimensi panjang bak 2.505mm beserta lebar 1.745mm di varian wide deck memungkinkan lebih banyak tanaman diangkut sekaligus.
Tak jauh berbeda, pengusaha buah utamakan hal sama untuk kelancaran bisnisnya. New Carry menyediakan kemampuan besar guna mengangkut berbagai jenis buah, seperti apel, jeruk, pisang dan sebagainya tanpa khawatir kualitasnya terganggu.
Kapasitas angkut hingga 1 ton memungkinkan distribusi pemasaran komoditas tersebut dengan volume banyak sehingga margin keuntungan dapat dioptimalkan secara baik.
“New Carry memberi fleksibilitas dan keandalan yang dibutuhkan pengusaha menjaga kelancaran distribusi. Mobil niaga ini tidak hanya penuhi kebutuhan mikro semata, tetapi mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang secara akumulatif serta masif,” tambah Harold.
Sebagai bentuk dukungan terhadap pengusaha, Suzuki hadirkan berbagai program penjualan menarik selama GJAW 2024. Setiap pembelian New Carry di pameran tersebut, konsumen akan mendapat uang elektronik senilai Rp 1.000.000,- ditambah bonus sepasang ban baru.
“Kami ingin pengusaha baru memulai maupun sudah berpengalaman bisa merasakan manfaat New Carry. Kendaraan ini dirancang menjadi solusi transportasi efisien, andal, dan ekonomis. Sehingga, fokus usaha dapat dicurahkan kepada keperluan lain sebagai pengembangan bisnis,” pungkas Harold.