Deretan Mobil Modifikasi Terbaik di Manila Auto Salon 2022

0
- Advertisement -

NMAA News – Pameran otomotif dan modifikasi Manila Auto Salon and Sport Truck Show 2022 sukses berlangsung pada 24-27 November 2022 vdi SMX Convention Center, Pasay City, Filipina.

Acara tahunan industri modifikasi dan aftermarket Filipina terselengerara berkat kerjasama Tradeshow International, Inc. dan distributor Motul Filipina Infiniteserv International. Gelaran ke-14 ini juga dikemas bersamaan dengan acara Sport Truck Show telah memasuki usia 27 tahun.

Sebagai ajang para penyuka modifikasi dan automotive enthusiast, Manila Auto Salon memamerkan sejumlah line up kendaraan modifikasi serta part aftermarket serta hiburan dari sejumlah artis lokal.

Sementara itu, para pengunjung dapat mengikuti sejumlah aktivasi seperti berbelanja produk otomotif di berbagai booth, mengikuti games seru, hingga melakukan swafoto. Merupakan salah satu medium industri modifikasi dan aftermarket Filipina dalam memamerkan kreasi terbaru dengan selera tinggi.

Nah, kali ini nmaa.co.id akan memilih 5 mobil modifikasi yang ditelisik melalui kanal web dan media sosial Manila Auto Salon.

Mugen-Themed Honda Civic display

Para Hondafreaks sebaiknya melihat tiga mobil Honda paling ikonik yang ditampilkan ini. Honda Civic EG dari jenis hatchback atau Civic Estilo, Civic Ek9 bermesin K Series dan Civic EK Coupe. Ketiganya tampak kompak berkelir kuning yang menjadi hero colour tuner aftermarket spesialis Honda asal Jepang, Mugen.

Foto: Autoindustriya

TechArt GTstreet R

1 dari 87 unit Techart GTStreet R mendapat sentuhan menarik dari seniman visual, Ronald Ventura. Supaya lebih atraktif, seluruh panel eksterior diberi suguhan grafis bercorak macan. Terutama tampang macan bermata kuning di bagian kap.

Modifikasi berbasis sedan sport Porsche 911 Turbo S ini juga dilengkapi part aerodinamika seperti splitter, kisi-kisi fender depan, kap mesin, dan dua buah side skirts.

Foto: Carscoops

Lanjut ke belakang, terdapat sejumlah part seperti bumper belakang, wing, dan diffuser. Kabarnya, seluruh part tersebut dibuat dari bahan carbon fiber dan sudah teruji di terowongan angin.

Soal tenaga sektor mesin sudah mendapat lonjakan tenaga hingga mencapai 800 HP dan torsi 950 Nm. Output tenaga tersebut ditunjang dari peningkatan turbocharger, knalpot, sistem perangkat lunak, dan penyempurnaan di sektor jantung pacu flat-six 3,8 liter turbocharger.

Lancer Evo Tommi Makkinen Edition

Edisi spesial Mitsubishi Lancer Evolution 6,5 berkelir abu merupakan mobil penghormatan untuk legenda reli Tomi Makinen.

Sekilas, Evo 6,5 ini terlihat masih dalam kondisi stock dengan tampilan warna cat berkilau dan resik. Alasan penyebutan Evo 6,5 ini ditujukan sebagai mobil balap versi street legal dari Lancer 6 untuk keperluan homologasi.

 Sehingga Mäkinen bisa turun balap di reli Group A sekaligus penghormatan kepadanya karena berhasil membuat Mitsubishi meraih Constructors’ Title.

Tipe ini diberi nama resmi Mitsubishi Lancer Evolution Tomi Mäkinen Edition (TME). Model ini hadir dengan pilihan dua warna, putih polos, merah polos dan ‘racing jersey’ yang digunakan sama seperti Tomi Mäkinen pada ajang WRC.

Pabrikan Mitsubishi sudah memberi sejumlah pembeda dibanding Evo 6 versi reguler. Misalnya desain bumper depan yang berbeda, kursi Recaro merah/hitam dengan logo T. Mäkinen yang diembos).

Ada juga velg Enkei berukuran 17 inci putih, setir Momo dengan tombol shift, turbin titanium yang digulung lebih cepat, penyangga top strut depan, menurunkan ketinggian suspensi sesuai seting Tarmac, serta rasio kemudi yang lebih cepat.

G500 inspired Suzuki Jimny build

Proporsi tampang model Sport Utility Suzuki Jimny JB74 menjadi inspirasi pembuatan proyek Mercedes-Benz G500. Padahal, di luaran sana justru banyak Jimny yang dapat dikreasikan dengan tampang Ford Bronco, Land Rover Defender, G-Class dan lain sebagainya.

Tetapi, modifikasi satu ini justru dibangun dari SUV Mercedes-Benz G500 yang tubuh kompaknya dibuat mirip seperti Jimny JB74. Pemilihan warna cat putih bersanding dengan velg off-road dalam finishing hi-polish membuatnya tampil kekar tanpa menghilangkan unsur elegan.

’76 Toyota Celica

Sedan sport lawas Toyota Celica GT (RA29) lansiran 1976 berkonsep oldschool ini menjadi sebuah ‘oase di tengah gurun’. Tanpa langsung merasa jumawa, Celica justru dimodifikasi JDM Style sesuai tahun eksisnya di era 1980-an.

Termasuk pemilihan warna cat hijau dipadu velg Watanabe dan imbuhan over fender di keempat sisi bodi. Sementara itu, beberapa part modifikasi lainnya dipilih untuk memaksimalkan performa Celica GT. Meskipun usianya semakin menua.

- Advertisement -