Hari ini (12/2) tim Great of Indonesia mendarat di Osaka, Jepang untuk mengikuti Osaka Automesse (OAM) 2020. Timnya terdiri dari perwakilan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), serta beberapa merek aftermarket lokal yang sudah tak sabar untuk menampilkan produk/jasa andalannya di ajang pameran modifikasi terbesar di Osaka tersebut.

DSC05402

Osaka Auto Messe sendiri merupakan car and customizing motor show. Biasanya dihelat 3 hari pada Februari dan diadakan di Intex (International Exhibition Center) Osaka. Tahun 2020 ini menandai 23 tahun penyelenggaraan, yang biasanya dipadati 200 ribuan pengunjung sekali event.

Beberapa merek aftermarket yang ikut serta ke gedung INTEX Osaka di antaranya adalah Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta), premium car cover BitelBlack (Jakarta), serta body kit KARMA.

Nantinya kelima produk aftermarket lokal itu akan menampilkan produk-produk terbaiknya. Misalnya Airlux Suspension akan memamerkan produk smart air suspension yang tak hanya bisa dihubungkan dengan Android tetapi bisa diatur tekanannya sesuai beban mobil.

WhatsApp Image 2020-02-12 at 10.10.49

Lumens Light akan memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain. Sementara BitelBlack dengan bangga akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital. Termasuk memperkenalkan bahan bakunya yang sudah teruji.

Sementara PAKO Group akan memperkenalkan beberapa lini produk bead lock wheels-nya yang memiliki proses pembuatan sesuai standar original equipment manufacturer (OEM) karena memang sudah dikenal piawai membuat produk OE, bahkan pernah ditunjuk OZ Racing memproduksi velg aftermarket tersebut. KARMA Body Kit, salah satu bodykit tuner terbaik kebanggaan Indonesia, akan memperkenalkan kit untuk Toyota 86/ Subaru BRZ/Scion FR-S, serta untuk Lamborghini Aventador di market Jepang.

OAM2

“Saat ini kami sudah memiliki rekanan di Jepang yang merupakan hasil Great of Indonesia yang beberapa kali kami ikuti, dan di Jepang kali ini kami akan menandatangani MOU dengan perusahaan tersebut,” kata Riska dari BitelBlac. Sementara Kiki Anugraha dari KARMA Body Kit menyebut, “Ini adalah program yang bagus untuk memperkenalkan merek aftermarket lokal Indonesia ke dunia. Setelah Amerika, kami berharap pasar Jepang bisa menyerap KARMA Body Kit dengan adanya distributor resmi.”

Besok (13/2) semua brand ini akan memulai kegiatannya di OAM, jangan lewatkan keseruan yang bisa dipantau di akun Instagram @nmaa.id. Maju terus modifikasi Indonesia