Road to IMX Series: Jakarta Automotive Modified Meet-Up Sukseskan Pemanasan Jelang IMX 2022 di Kota Jakarta

- Advertisement -

NMAA News –  Rangkaian ke-3 Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up sukses panaskan skena modifikasi Kota Jakarta. Berlokasi di Parking Area P3, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Sabtu, 23 April 2022. Acara yang dikemas ala “Tokyo Drift” berkonsep otomotif lifestyle ini berlangsung sejak pukul 10.00 – 19.00 WIB sebagai ajang pemanasan IMX 2022 pada 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center mendatang.

Para pengunjung dalam gelaran ini terbagi menjadi beberapa segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya untuk ikut serta dalam Automotive Modified Meetup. Unsur lainnya adalah lifestyle khas anak muda yang menghadirkan berbagai edukasi dan konten menarik seperti Sneaker Auction dari komunitas Indo Sneaker Team hingga balapan die cast dari komunitas Indonesia Diecast Expo.

“Ini adalah bentuk upaya yang dapat kami lakukan di NMAA untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif sarat dengan konsep gaya hidup anak muda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di sela-sela bulan Ramadan. Oleh karena itu Road to IMX 2022 seri ke-3 menyuguhkan berbagai program dan kegiatan seperti Car Meet Up, Community Meet-up, edukasi seputar industri otomotif melalui IMX Masterclass, serta berbagai lini produk aftermarket & lifestyle. Tujuannya adalah jelas untuk menumbuhkan semangat kolaborasi dengan target utama kami yaitu anak-anak muda Indonesia seiring dengan persiapan jelang gelaran puncak IMX 2022, 1-2 Oktober di JCC mendatang,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Andre menambahkan, “Sebagai lanjutan dari dua seri sebelumnya, di ajang pemanasan kali Ke-3 ini konten acara semakin beragam. Pemilihan lokasi di Kota Jakarta yang dikenal sebagai episentrum modifikasi Nasional dapat menginspirasi insan modifikasi otomotif khususnya mobil untuk menerapkan di skena otomotif lokal. Kemasan acara dengan konsep event sarat gaya hidup yang menawarkan pengalaman menikmati perpaduan unsur otomotif dan lifestyle yang saat ini menjadi tren di kalangan muda.”

Acara semakin terasa meriah dengan kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Dalam sambutannya ia mengatakan, “Industri otomotif Indonesia saat ini sudah semakin berkembang. Terlihat dari semakin banyak nya karya yang dihasilkan dari para pelaku industrinya. Kami berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama kreatif utamanya melibatkan mobil modifikasi dari sisi pembiayaan di acara berskala internasional,” tutur Sandiaga Uno dalam sambutannya.

Sandiaga menambahkan, sejatinya Indonesia sudah memiliki banyak talenta kreatif dan imajinatif. Apalagi, saat ini sudah mampu membuka banyak lapangan kerja baru. Semoga beberapa tahun ke depan inovasi karya anak bangsa menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan.

Car Enthusiast & Community Meet-Up

Berkolaborasi dengan Automotive Modified Meetup (AMM) yang digawangi Sapphire Indonesia, serta Indonesia Community yang merupakan forum komunitas otomotif dan club terbesar saat ini di Indonesia. Road to IMX serie Ke-3 ini berhasil menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkumpul, bertukar ide, serta mempererat “networking” di Industri otomotif Indonesia. Selain itu, mengaktifkan ruang berkumpul komunitas mobil dengan mewujudkan kondisi heterogen dan kekeluargaan. Selain itu tentunya wujud apresiasi untuk para car enthusiast tersebut juga dihadirkan melalui beberapa apresiasi bagi beberapa mobil terpilih yang hadir baik oleh juri dari NMAA, maupun apresiasi dari Garasi Drift yang memberikan juga pilihan favouritenya. Beberapa kendaraan terpilih di Road to IMX 2022: Mall Taman Anggrek diantaranya Toyota Voxy, Tesla Model 3, Honda Estilo, Mini Morris, Honda Civic Coupe, Honda Integra DC 5, dan BMW F30.

Ulasan Produk Aftermarket baru Hingga IMX Masterclass

Setiap ajang pemanasan hingga acara puncak, IMX secara konsisten menghadirkan muatan edukasi seputar industri otomotif, modifikasi dan lifestyle. Menghadirkan sesi talkshow tentang industri modifikasi, gaya hidup dan tentunya sharing ilmu dalam bidang otomotif bertema “Mobil Keren Untuk Lebaran’ yang diisi oleh pakar industri modifikasi otomotif dan car enthusiast yaitu Andre Mulyadi (IMX Project Director), Harold Donnel (Suzuki Indonesia), Nabil R. Lubis (Goodfix Aurocal), Gimi Bayu (Belkote Paints), Steven Robertus (Osram Automotive Indonesia), dan Ricky Sitompul (Prime). Sesi IMX Masterclass ini juga dipandu selama 60 menit oleh Influencer otomotif Nasional, Bang Koboi.

Sejumlah tuner dan bengkel spesialis di Indonesia mengulas produk baru dalam sesi “coaching clinic” kepada para anggota komunitas. Sesi ini bertujuan agar komunitas otomotif dapat mengerti dan mengenal berbagai produk secara langsung. Sesi ini juga turut membuka tanya jawab serta kuis berhadiah untuk para anggota komunitas maupun pengunjung umum yang hadir. Beberapa merek yang ikut serta dalam sesi ini diantaranya produk wrapping sticker kebanggaan Indonesia: GoodFix Aurocal yang menjelaskan produk terbaru stiker otomotif, serta tentunya cat lokal berkualitas Belkote Indonesia yang juga meluncurkan produk primer terobosan pertama di Indonesia yang berwarna bening/transparan.

Penjualan Produk Melalui IMX Pop Up Market
Road to IMX 2022 series ke-3 ini juga menghadirkan berbagai promo aksesori aftermarket dan perawatan mobil modifikasi dari Bitelblack, Prime Suspension, Seatbelt Hunter, Belkote Paints, Goodfix Aurocal, Osram, Gorilla Flava, dan IDE hingga brand lifestyle dari GarasiDrift.co yang menghadirkan program penjualan yang menarik. Selain itu, sebagai bagian dari gaya hidup, IMX juga berkolaborasi dengan Indo Sneaker Team dimana para pengunjung dapat mengikuti sesi lelang sneaker yang berlangsung kompetitif untuk mendapat sneaker favorit.

Kalcer Streetwear ‘The Lifestyle Magnet’

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam gelaran Roadt to IMX 2022 ini hadir suatu terobosan baru dilakukan yakni menghadirkan program ‘The Lifestyle Magnet’, dimana setiap pengunjung yang hadir berkesempatan meraih penghargaan The Best Dresscode dengan konsep ‘Kalcer Streetwear’. Para pengunjung yang hadir pun terlihat menggunakan pakaian lengkap bergaya streetwear dengan berbagai aksesorisnya yang mencerminkan karakter dan gaya yang menarik menambah keseruan dari acara Road to IMX 2022 seri ke-3 kali ini.

Hadirnya suguhan baru dalam gelaran Road to IMX ini semakin membuat meriah acara. Hal ini menunjukan jika unsur lifestyle saat ini selaras dengan perkembangan tren yang berpadu dengan unsur otomotif.

‘IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang’

Di sela-sela acara Road to IMX 2022 : Jakarta Automotive Modified kali ini Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Komite National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar NMAA membuka gelaran kompetisi modifikasi ‘IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang’ dengan memberikan tantangan kepada seluruh masyarakat yang mampu memberikan inspirasi bagi industri modifikasi Indonesia.

Tantangan diberikan dengan cara membuat presentasi konsep modifikasinya dan diposting di social media. Akan ada 5 nominasi yang dipilih, untuk selanjutnya menjadi peserta kompetisi Black Stone LiveModz yang memperebutkan total hadiah mencapai total Rp 1 miliar serta Piala Ketua MPR RI. Proses seleksi dibuka mulai 23 April hingga pada akhir Mei 2022, para Juri akan menentukan lima orang terpilih yang akan maju dalam kompetisi puncak ‘IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang’.

“Setelah terpilih, lima orang modifikator tersebut akan mulai melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022. Lalu proses modifikasi kendaraan tersebut dapat disaksikan dalam platform digital youtube dan hasil dari karya terbaik tersebut akan dipajang dan dilakukan penjurian di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 1-2 October 2022, di Hall A, Jakarta Convention Center, Ini akan sangat spektakuler dan mendorong kemajuan industri otomotif kreatif di Indonesia” ujar Bamsoet.

Bamsoet menambahkan jika bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dari Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0.

Bertabur Penghargaan dan Apresiasi
Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Ibukota, IMX memberikan penghargaan kepada Reindy dengan mobil Honda Integra DC 5 sebagai NMAA Car Modified Favourite dan Garasi Drift Modified Favourite.

Dilanjut apresiasi lain yakni ‘Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi. Tampilan mobil yang dimodifikasi dengan proper tersebut diselaraskan dengan tingkat eksekusi pekerjaan sempurna sehingga sanggup mengantongi nilai sempurna dari penilaian Head Judges NMAA sekaligus salah satu anggota Dewan Komite NMAA, yakni Erwin M Chairudin.

Sejumlah penghargaan lain di juga diberikan dalam Road to IMX 2022 kali ini seperti ‘Best Community Modified’ diraih oleh Community Mancave Society, ‘Best Workshop Modified’ yang diraih oleh Speedcraft Racing, ‘Die Cast Championship’ diraih oleh Bramtamtam dari The Gaspol.com, dan ‘The Lifestyle Magnet’ diraih oleh Steven Robertus serta ‘Photography & Reels Competition’ turut memberikan kebanggaan bagi insan otomotif di Ibukota Jakarta.

Acara ini didukung oleh Co-Sponsor IMX 2022 produk cat otomotif Belkote Paints dan produk sticker buatan lokal Goodfix Aurocal. Seain itu sejumlah rekanan dan produsen aftermarket juga turut mendukung acara ini diantaranya Black Stone, Max Decal, Yoong Motor Group Indonesia, Garasi Drift, LugNutz, Gorilla Flava, Indonesia Diecast Expo, Sapphire Indonesia, Indo Sneaker Team, Yokohama Indonesia, Prime Suspension, Bitelblack, Seatbelt Hunter, Osram Indonesia, INFIA & Dagelan, hingga komunitas Commonrail fun.

“Kami akan terus memberikan apresiasi tinggi dan juga terus mendorong industri modifikasi aftermarket di tiap kota yang akan disambangi. Ini bentuk nyata kami juga dari asosiasi di NMAA untuk terus memberikan ruang kreatif pagi anak-anak muda untuk terus berdampak di industri otomotif Nasional,” tandas Andre.

IMX 2022 “The Indonesian Kalcer”
Semarak menuju perhelatan puncak IMX 2022 “The Indonesian Kalcer” akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022 bakal menghadirkan sejumlah aktivasi khas IMX. Sebanyak 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia hasil kurasi para kurator Dunia dalam IMX NMAA Top 50.

Selain itu IMX 2022 akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX yaitu: IMX Black Stone Live Modz yang akan kembali dihadirkan tahun ini dengan konsep penuh terobosan dan terbaru, IMX Garage Sale dan IMX Aftermarket Auction serta IMX Masterclass yang akan menghadirkan program edukasi khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

Selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini, seperti: Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles