Sambangi Jawa Tengah, Road to IMX 2022 Series: Semarang Car Meet-Up Sukses Menjadi Magnet Industri Otomotif dan Lifestyle Semarang

- Advertisement -

NMAA News – Gelaran Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2022: Semarang Car Meet-up sukses menjadi magnet bagi para insan modifikasi Jawa Tengah khususnya Kota Semarang pada Sabtu 26 Maret 2022 di De Segara, Pantai Marina, Semarang. Acara satu hari berkonsep meet-up dibalut edukasi ini berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB sebagai rangkaian kedua ajang pemanasan IMX 2022 yang akan diselenggarakan 1-2 Oktober mendatang.

Para pengunjung dalam gelaran ini terbagi menjadi dua segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya. Unsur edukasi dan hiburan khas IMX sepanjang acara dipersembahkan guna menstimulasi insan otomotif Kota Semarang dan Jawa Tengah secara umum.

Hingga penghujung acara, ratusan peserta baik dari komunitas maupun pengunjung umum memadati tempat acara namun tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan kondusif dan tertib. Dari jumlah tersebut didominasi para anak muda, selebihnya terdapat sejumlah pegiat industri otomotif dan aftermarket domisili Jawa Tengah. Hadirnya rangkaian kedua ini juga turut menghasilkan nilai plus dari sisi ekonomi, terlihat dari interaksi dari setiap booth pop-up market beberapa brand yang diserbu para pembeli.

“Rangkaian kedua dari pemanasan menuju IMX 2022 ini terselenggara dengan meriah tetapi dalam batasan protokol Kesehatan ketat. Insan modifikasi dan pecinta otomotif Kota Semarang rupanya semakin menunjukan perkembangan dari tiap tahun, meliputi para komunitas dan car enthusiast yang sudah tidak sabar menantikan event ini di Jawa Tengah. Menariknya, pada rangkaian kedua ini kami juga menghadirkan hal baru selama berlangsungnya gelaran IMX. Perpaduan unsur otomotif dan gaya hidup terkini menjadi identitas baru industri modifikasi dan aftermarket. Setiap pengunjung wajib hadir sesuai dress code senada dengan tema Indonesian Kalcer yang diusung,” tutur Andre Mulyadi selaku IMX Project Director saat membuka acara.

Dalam pembukaan tersebut, ia menerangkan bahwa optimisme industri otomotif dan aftermarket sebagai penunjang nadi ekonomi Indonesia kian terbentuk. Apalagi saat ini, hampir tiap kota di Indonesia sudah memiliki insan muda, para modifikator yang memiliki karakteristik tersendiri dalam menyuguhkan karya terbaiknya. Kondisi ini menjadi modal utama untuk membawa nama Indonesia melalui produk aftermarket terbaik di kancah Internasional.

“Sesuai dengan misi Road to IMX 2022: Semarang Car Meet-up yang terus berupaya menghidupkan ruang berkumpul positif bagi anak muda serta mengapresiasi indutri otomotif dan lifestyle. Peran ini dijalankan langsung oleh komunitas dengan dukungan industri manufaktur kendaraan, produsen aftermarket, hingga para modifikator lokal,”terangnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam sambutannya ia mengatakan, ”kami selaku perwakilan Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi kepada IMX 2022 karena tetap konsisten untuk mendorong industri aftermarket khususnya di Jawa Tengah dalam gelaran Road to IMX 2022 ini. Harapannya hal ini bisa memberikan peluang kreatif bagi anak-anak muda supaya bisa terus berkarya di industri otomotif. Kami percaya jika industri otomotif bisa berhasil maka akan berdampak positif juga bagi pertumbuhan di sektor ekonomi terutama yang melibatkan produk lokal serta pariwisata di Kota Semarang,” ujar Hendrar.

Ulasan Produk Aftermarket baru Hingga IMX Masterclass

Setiap ajang pemanasan hingga acara puncak, IMX secara konsisten menghadirkan muatan edukasi seputar industri otomotif, modifikasi dan lifestyle. Meningkatnya kepedulian para insan otomotif ini menghidupkan skena industri di Jawa Tengah khususnya, serta dengan hadirnya kegiatan otomotif seperti ini, adanya transfer tren dan ilmu kreatifitas yang dibawa oleh para pembicara yang dapat secara simultan mendorong kebangkitan industri modifikasi nasional semakin bergairah secara serempak.

Selain diadakan coaching clinic edukasi terkait teknis pengecatan bagi para pecinta otomotif serta modifikasi di area Pantai Marina yang diberikan oleh Belkote Paints, para pengunjung mendapat wawasan seputar industri otomotif dan modifikasi serta lifestyle melalui konten IMX Masterclass.

Dalam sesi ini, talkshow dan Q&A dari para pakar dan perwakilan brand aftermarket seperti Dipo ‘Garasi Drift’, Belkote Paints, GoodFix Aurocal, dan Yoong Motor Indonesia turut menambah semarak dan momentum para pengunjung untuk bertukar ilmu dalam rangkaian acara kali ini.

Penjualan Produk dan Merchandise Melalui IMX Pop Up Market

Aktifitas transaksi merchandise juga berlangsung di tengah-tengah keseruan acara. Berbagai produk seperti Garasi Drift.co serta distributor produk performa Speed Z menebar promo di lokasi acara dimana hal ini turut dimanfaatkan para pengunjung untuk memborong berbagai produk dan merchandise sebagai buah tangan dari gelaran Road to IMX 2022: Semarang Car Meet-up. 

Kalcer Streetwear

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam gelaran IMX kali ini suatu terobosan baru dilakukan yakni menghadirkan program ‘The Lifestyle Magnet’, dimana setiap pengunjung yang hadir berkesempatan meraih penghargaan The Best Dresscode dengan konsep ‘Kalcer Streetwear’. Para pengunjung yang hadir pun terlihat menggunakan pakaian lengkap bergaya streetwear dengan berbagai aksesorisnya yang mencerminkan karakter dan gaya yang menarik menambah keseruan dari acara Road to IMX 2022 Kota Semarang.

Hadirnya suguhan baru dalam gelaran Road to IMX ini semakin membuat meriah acara. Hal ini menunjukan jika unsur lifestyle saat ini selaras dengan perkembangan tren yang berpadu dengan unsur otomotif.

Bertabur Penghargaan dan Apresiasi

Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Jawa Tengah, IMX memberikan penghargaan kepada Ivan dengan mobil Honda Estilo sebagai NMAA Car Modified Favorite.

Dilanjut apresiasi lain yakni ‘Semarang Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi. Tampilan mobil yang dimodifikasi dengan proper tersebut diselaraskan dengan tingkat eksekusi pekerjaan sempurna sehingga sanggup mengantongi nilai sempurna dari penilaian Head Judges NMAA sekaligus salah satu anggota Dewan Komite NMAA, yakni Erwin M Chairudin.

Selain itu berbagai penghargaan lain seperti ‘Best Community Modified’ diraih oleh Empire, ‘Best Workshop Modified’ yang diraih oleh Coco Auto Garage, ‘Garasi Drift Modified Favorite’ yang diraih oleh Ricky Bansai, dan ‘Photography & Reels Competition’ yang turut memberikan kebanggan bagi insan otomotif di Semarang.

Acara ini didukung penuh oleh Co-Sponsor IMX 2022 antara lain Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki Indonesia, produk cat otomotif Belkote Paints dan produk sticker buatan lokal Goodfix Aurocal.  Beberapa rekanan dan produsen aftermarket selaku pendukung acara diantaranya Yoong Motor Group Indonesia, Max Decals Indonesia, Garasi Drift, Infia, Dagelan, Speed Z Indonesia, Sapphire Indonesia, dan Prime Suspension. Selain itu, ada pula komunitas Commonrail fun, The Peak Garage, L Parts, Yokohama Indonesia dan Hyperion Indonesia.

IMX 2022The Indonesian Kalcer

Semarak menuju perhelatan puncak IMX 2022 “The Indonesian Kalcer” akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022 bakal menghadirkan sejumlah aktivasi khas IMX. Sebanyak 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia hasil kurasi para kurator Dunia dalam IMX NMAA Top 50.

Sejumlah merek aftermarket, pabrikan otomotif dan program kolaborasi dari para penggiat industri otomotif mulai menunjukan eksistensinya jelang rangkaian Road to IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’.| Foto: IMX

Selain itu IMX 2022 akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX yaitu: IMX Black Stone Live Modz yang akan kembali dihadirkan tahun ini dengan konsep penuh terobosan dan terbaru, IMX Garage Sale dan IMX Aftermarket Auction serta IMX Masterclass yang akan menghadirkan program edukasi khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

Selain itu tentunya berbagai suguhan gaya hidup yang akan mewarnai IMX mulai tahun ini, seperti: Sneakers Auction, Die Cast Custom & Race Championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

 “Hingga sekarang, kami masih terbuka untuk sponsor, produk aftermarket, produk lifestyle dan pabrikan otomotif lainnya jika ingin bersama-sama bergabung dan memajukan industri otomotif dengan cara kekinian melalui IMX 2022. Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2022 dengan tampilan offline booth, edukasi, dan beragam program kreatif digital,” ujar Andre Mulyadi.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles