Gelaran Indonesia Modification Expo 2021 Limitless – All Virtual Akan Dikemas Lebih Meriah

0
Merupakan satu-satunya expo otomotif berskala nasional yang diadakan selama pandemi dengan konsep kreatif untuk tetap menggerakkan industri modifikasi, termasuk mewadahi beberapa konten menarik penuh terobosan serta menyediakan platform belanja produk otomotif serta aftermarket terbaik dengan harga menarik | Foto: IMX
- Advertisement -

NMAA News – Menuju perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 pada 2 Oktober 2021, sejumlah persiapan penyelenggaraannya kini mencapai 85%. Kali keempat gelaran IMX 2021 terus berupaya menyajikan konten edukasi dan menghibur untuk para petrolhead. Dengan konsep penuh terobosan membawa tema Limitless – All Virtual kali menghadirkan sajian aktivasi serba virtual sebagai langkah alternatif menggeliatkan industri otomotif dan aftermarket Indonesia.

Tahun ini IMX digelar lebih meriah dengan konsep All Virtual, sejumlah konten dan visual acara menarik akan berlangsung selama durasi 3 jam di virtual stage IMX, dimulai pukul 13:00-16:00 WIB. Sajian menarik khas IMX dari mulai peluncuran produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, deretan modifikasi terbaik di Indonesia dalam NMAA Top 50, serta pengundian unit Supergiveaway Honda Integra DA5 dari Garasi Drift.

Konsep Limitless – All Virtual dimudahkan dengan hadirnya virtual tour 360 “IMX Cyber Lobby” yang memudahkan audience untuk mendapatkan informasi terkait IMX 2021. Cukup mengakses halaman website www.indonesiamodificationexpo.com, audiens bisa melihat sejumlah program kreatif IMX 2021 dengan cara terkini.

“Kami mencoba menghadirkan berbagai program terkini yang sesuai zaman, dari program konten digital di youtube, akses ke Cyber Lobby IMX hingga Virtual Stage IMX nanti. Melalui berbagai program IMX kami harapkan seluruh audience mendapatkan experience menarik selama IMX 2021 dihadirkan, bahkan beberapa program seperti NMAA Top 50 Virtual dapat diakses secara gratis. Hanya khusus bagi yang sudah membeli tiket virtual IMX 2021 bisa mengakses Virtual Stage IMX dan tentunya berkesempatan mendapat mobil supergiveaway Honda Integra DA5,”tutur Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Foto: IMX

Konsep IMX Limitless – All Virtual kali ini, penyelenggara menghadirkan beberapa opsi tiket virtual termasuk tiket bundling yang sudah termasuk dengan limited merchandise IMX. Setiap petrolhead yang sudah mengantongi tiket online sekaligus mendapat tautan / link unik yang bisa dipakai untuk menonton IMX 2021, dimana saja melalui perangkat gawai / gadget anda, serta berhak mendapatkan kesempatan mendapatkan Honda Integra Supergiveaway IMX 2021.

“Dengan mengusung tema ‘Limitless’, IMX 2021 All Virtual akan menampilkan sejumlah konten dan visual yang dikemas dalam virtual stage dan 360 Car Walk menjadi alternatif penyelenggaraan pameran dalam masa pembatasan sosial PPKM karena pandemi COVID 19 dimana pengujung dapat merasakan sensasi mengujungi pameran melalui teknologi industri 4.0,” ujar Sony Sulaksono selaku Direktur IMATAP.

Foto: Press Conference IMX 2021

Mengomentari pagelaran IMX 2021 Limitless – All Virtual, Delly Nugraha, Country Head Carsome Indonesia mengatakan, “Pagelaran IMX setiap tahunnya selalu menorehkan cerita suksesnya tersendiri. Carsome sebagai platform jual beli mobil online terbesar di Asia Tenggara bangga untuk dapat berpartispasi sebagai Exclusive Car Trading Partner di IMX 2021. Kehadiran kami di pagelaran IMX 2021 ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan mobil bertanda Carsome Certified kepada para pecinta modifikasi otomotif,” jelasnya.

Foto: IMX

Lebih lanjut, Delly juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama antara Carsome dengan IMX, “Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah berjalan dengan IMX. Semoga kerja sama ini dapat membantu memajukan industri otomotif tanah air, khususnya bidang aftermarket di masa pandemi ini,” jelas Delly.

IMX Supporting Content

Rangkaian program kegiatan sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan siap ditampilkan secara final di IMX 2021. Antara lain:

Live Modz 2021. Pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Fitra Eri, MotoMobi, dan Ridwan Hanif) dalam memodifikasi unit Suzuki Katana. Ketiga mobil kontestan dinilai oleh dewan juri. Khusus tahun ini, para kontestan diberi score sheet berbeda sesuai tema modifikasi mobil masing-masing. Untuk sesi unveiling akan berlangsung pada penghujung September bersamaan dengan proses penjurian. Sedangkan Proses presentasi hasil modifikasi dan penentuan pemenang Live Modz ‘Katana War’ akan dihadirkan pada IMX 2021.

PowerAce Digimodz. Kompetisi digital modification motor roda tiga listrik besutan Power Ace yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian dan PT Dharma Poly Metal telah mengkurasi ratusan karya dari para kontestan lintas daerah di Indonesia. Setelah dipilih 5 besar pemenang dan peraih Social Media Favorite, pengumuman dua kontestan pemenang dan unveiling karya pemenang dengan skala 1:1 akan dihadirkan eksklusif di IMX 2021. Kedua pemenang nantinya mendapat piala Menteri Perindustrian RI.

Carsome X RawtypeRiot. Merek streetwear Rawtype Riot akan segera meluncurkan edisi spesial mobil Nostalgic Series Honda Civic SB3 dan SB4 berkat kolaborasi dengan platform jual beli mobil Carsome Indonesia. Tak terketinggalan sederet produk aftermarket berupa perawatan mesin dari STP Indonesia, ban dari Yokohama Indonesia, dan pelek berdesain ikonis dari Enkei Tuning. Dua unit mobil tersebut menempuh proses modifikasi berkat sentuhan workshop ZC Distromotive.

Selain itu, tersedia 5 buah unit Honda Civic SB3 dan Civic SB4 yang akan dijual ke publik luas. Untuk mendapatkan mobil spesial dalam proyek kolaborasi lintas generasi ini mulai diniagakan pada gelaran IMX 2021 nanti. Selain mobil, para petrolhead juga bisa membeli edisi spesial Retro Racing Jacket terbaru Rawtype Riot bertajuk ‘Golden Age Playground’ secara terbatas melalui Digital Market IMX di platform Shopee Indonesia .

NMAA Top 50. Deretan mobil modifikasi terbaik di Indonesia turut dihadirkan melalui 360 Virtual Tour yang dapat diakses melalui website resmi IMX. Sejumlah mobil tersebut akan ditampilkan selama 1 bulan penuh dimulai pada 2 October dan akan dinilai oleh dewan juri pada 2 October yang memfocuskan pada penilaian estetika, fungsi dan keselarasan sesuai tema modifikasi yang dimuat. Juri NMAA TOP 50 akan mengumumkan peraih titel ‘The Ultimate’ dari 50 mobil tersebut.

IMX Exclusive Release

Program peluncuran produk / jasa modifikasi yang secara eksklusif dilakukan pada IMX 2021. Di antaranya:

• Exclusive Release Honda City Hatchback Never Too Lavish X Pengepul Mobil. Modifikasi Dress Up Honda City Hatchback secara eksklusif akan ditampilkan pada IMX 2021. Lini produk terbaru Honda Indonesia ini mendapat sentuhan modifikasi dari Pengepul mobil dan detail grafis dari NeverTooLavish.

• Peluncuran produk terbaru KARMA Body Kit X Belkote. Tiap gelaran IMX produk KARMA Body Kit akan menghadirkan model terbaru untuk meningkatkan tampilan dan kemampuan aerodinamika di sebuah unit sportcar. Menariknya tahun ini KARMA Body Kit akan berkolaborasi dengan produk cat lokal Belkote Automotive Refinish Paints. Tunggu mobil terbaru KARMA Bodykit di IMX 2021.

• RH Performance. Influencer otomotif Ridwan Hanif akan memamerkan brand RH Performance. Brand terbaru besutan Ridwan Hanif ini yang akan menjual beberapa produk aftermarket terbaik, diantaranya adalah velg dan bodykit yang akan diluncurkan di IMX 2021 ini.

• Supergiveaway dan pelek DNZ R17. Duo Garasi Drift mengundi mobil giveaway Honda Integra DA5 lansiran 1994 yang berkolaborasi dengan IMX 2021. Mobil sport JDM dua pintu tersebut telah dimodifikasi oleh Garasi Drift dan Musa Tjahjono dari West Coast Customs untuk menangani desain terbaru. Tak terketinggalan pelek aftermarket DNZ Wheels Groza 17” dan PCD 5×114 dipilih untuk mengisi ruang fender.

• All New Gelis. Pabrikan kendaraan roda tiga listrik lansiran PT Solar Panel Indonesia akan memamerkan lini produk kendaraan terbaru mereka. Selain melengkapi segmen kendaraan listrik di Indonesia, produk terbaru ini juga mendukung efisiensi penggunaan bahan bakar bensin.

Bersamaan dengan ditampilkannya mobil Supergiveaway IMX 2021 Limitless – All Virtual, penjualan tiket tersebut juga dibuka. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membelinya:
• Kunjungi www.imx2021.net;
• Pilih tab: Buy Ticket; lalu akan diarahkan ke laman loket.com
• Pilih Event Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless All Virtual
• Pilih kategori jumlah tiket yang secara otomatis akan mendapatkan barcode supergiveaway;
• Klik tombol: Pesan Sekarang;
• Masukkan data diri dan lakukan pembayaran. Tiket dan nomor barcode giveaway secara otomatis akan dikirimkan ke email yang didaftarkan;

Penjualan tiket IMX 2021 Limitless sudah dibuka sejak 7 Agustus hingga akhir September 2021 mendatang. Harga tiket dibanderol mulai Rp30.000 – Rp275.000 yang bisa dibeli dengan mudah melalui Loket.com, layanan penyedia teknologi event dan entertainment atau laman GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek maupun https://go-tix.id/.

Shopee IMX Digital Market

Program Digital Market memberikan kemudahan belanja produk otomotif kepada audiens IMX 2021 yang bisa diakses melalui platform belanja online Shopee Indonesia pada 2-3 Oktober. Program ini juga menjadi medium peluncuran produk aftermarket terbaru hingga menawarkan beberapa produk aftermarket dengan harga terbaik yang tentunya tidak didapat di platform lain.

Beberapa produk aftermarket akan meluncurkan produk terbarunya secara eksklusif di IMX Digital Market via Marketplace Partner, Shopee Indonesia. Di antaranya adalah harga istimewa untuk mobil yang disediakan oleh Carsome, Pelek aftermarket DNZ Wheels “Groza Ring 17”, Velg Torsion RH Performance Ring 18, produk perawatan mobil STP dan Turtle Wax, produk audio OEM Look dari Venom Audio Indonesia, velg Lenso, lampu Osram Indonesia, Produk cat Belkote, car cover dari BitelBlack, dan air suspension Airlux Air Suspension dan AirBFT, berbagai merchandise otomotif edisi terbatas dan puluhan produk aftermarket lainnya dengan harga terbaik tentunya.

Foto: IMX

Daniel Minardi, Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan yang berbasis teknologi, Shopee sangat senang dapat turut berpartisipasi sebagai Exclusive Marketplace Partner dalam rangkaian acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2021. Terobosan konsep Limitless – All Virtual yang dihadirkan oleh IMX 2021 tahun ini, telah membawa industri otomotif dan aftermarket Indonesia ke level selanjutnya, khususnya bagi para pecinta otomotif di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan kami terhadap hal tersebut, Shopee IMX Digital Market akan hadir dari tanggal 2-3 Oktober 2021, untuk menawarkan berbagai produk otomotif dan aftermarket dari brand ternama dengan harga dan kualitas terbaik yang bisa pengguna temukan hanya di dalam aplikasi Shopee. Kedepannya, kami harap Shopee dapat senantiasa berkembang bersama dengan perubahan zaman dan terus mendukung pemenuhan kebutuhan para pengguna setia kami yang beragam dengan preferensi yang berbeda-beda.”

Daniel menambahkan, para petrolhead yang ingin berbelanja produk aftermarket, bisa mengumpulkan budget terlebih dulu untuk berbelanja pada 2-3 Oktober 2021 mendatang. Pasalnya IMX Digital Market bakal memberikan pengalaman belanja produk aftermarket secara virtual / daring dengan promo Special Deals terbaik yang tak ada di tempat lain!

Supergiveaway Honda Integra DA5

Rangkaian program IMX 2021 sudah terintegrasi dan siap dihadirkan, setiap pengunjung bisa menikmati sajian ekspo otomotif virtual terbaik tahun ini.

Honda Integra DA5 jadi mobil berpenggerak roda depan pertama Garasi Drift penuh kenangan terutama saat menjadi maskot dalam lini penjualan DNZ Wheel batch kedua, saat mobil JDM dua pintu tersebut diandalkan untuk ikut road trip dari Malang sampai Jakarta | Foto: IMX

Selain itu, akan mengundi Supergiveaway berupa 1 unit Honda Integra DA5 lansiran 1994. Pengundian supergiveaway ini sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Setiap pengunjung/penonton #IMX2021 yang sudah mengantongi tiket dan nomor undian Supergiveaway memiliki kesempatan mendapat giveaway tambahan berupa air humidifier dari BactaKleen dan jam sporty dari Chronoforce yang sesuai dengan tema kendaraannya apabila sudah follow akun Instagram @indonesiamodificationexpo @carsomeindonesia dan @garasi.drift.

- Advertisement -