- Advertisement -
NMAA News – Perhelatan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 pada 21–30 November 2025, menjadi ajang sosialisasi PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) hadirkan rangkaian edukasi dan teknologi ban ke masyarakat Indonesia.
Kehadiran Bridgestone di GJAW 2025 menjadi bagian komitmen perusahaan meningkatkan kualitas perjalanan masyarakat melalui teknologi ban andal, edukasi informatif, dan pengalaman mobilitas lebih bertanggung jawab.
“Kehadiran Bridgestone di GJAW 2025 kami harapkan memberi kesempatan masyarakat mengenal lebih dekat berbagai pilihan ban yang sesuai kebutuhan perjalanan mereka,” ujar Mukiat Sutikno, President Director Bridgestone Indonesia.

Melalui program edukatif di GJAW 2025, pengunjung diajak memahami kembali peran ban sebagai komponen yang mempengaruhi kenyamanan dan kendali kendaraan di berbagai situasi berkendara.
Salah satu edukasi di booth Bridgestone adalah sudut ‘Tire Secrets Unlocked’, yang menampilkan ‘Tire Anatomy Experience’ — sebuah modul interaktif yang memperlihatkan bagaimana sebuah ban dirancang dan bekerja.
Di area ini, pengunjung dapat melihat struktur internal ban, termasuk lapisan kompon, konstruksi sidewall, dan pola desain tapak.
Bridgestone juga menampilkan berbagai material utama yang digunakan dalam pembuatan ban, seperti karet alam, karet sintetis, carbon black, tire cord, dan material pendukung lainnya.
Di GJAW 2025, Bridgestone juga menampilkan rangkaian ban unggulan dengan teknologi terbaru yang dirancang memenuhi kebutuhan mobilitas modern, termasuk ban EV-ready.

Hadir di Hall 8, booth B2, Bridgestone menampilkan lini produk andalannya seperti seri ban Turanza, Ecopia, Dueler, dan Potenza—mewakili beragam karakter mobil dan pola berkendara masyarakat Indonesia.
Edukasi Pentingnya Rawat Ban di Musim Hujan
Menjelang akhir tahun, kondisi cuaca belakangan cukup ekstrem di sejumlah wilayah menjadi pengingat penting akan perlunya memastikan dan merawat ban kendaraan.
Kehadiran Bridgestone di ajang GJAW 2025 memberi kesempatan pengunjung memeriksa kesiapan kendaraan mereka. Khususnya kondisi ban, sebelum melakukan perjalanan jarak jauh.
Di booth Bridgestone Indonesia, pengunjung dapat mengenal lebih dekat ‘Hands Campaign’. Ini merupakan kampanye global Bridgestone untuk pentingnya keselamatan berkendara.

Karena bagi Bridgestone, ban adalah satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan dan memiliki permukaan sebesar telapak tangan.
Selain pamerkan produk dan edukasi, Bridgestone juga memberi penawaran khusus selama pameran. Ini bertujuan membantu konsumen mendapat ban berkualitas sesuai kebutuhan, tanpa kesampingkan aspek keselamatan.
Melalui seluruh rangkaian aktivitas ini, Bridgestone Indonesia ingin tunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan bukan hanya terwujud dalam produk, tetapi juga edukasi berkelanjutan.
Partisipasi Bridgestone di GJAW 2025 menjadi langkah nyata perusahaan membawa masyarakat Indonesia menuju perjalanan lebih aman, cerdas, dan bertanggung jawab.
- Advertisement -

