NMAA News – Untuk pertama kalinya, PT BYD Motor Indonesia menghadirkan BYD Posko Mudik untuk memberi pengalaman perjalanan lebih nyaman dan aman bagi pengguna kendaraan listrik BYD dan DENZA.
Inisiatif ini sebagai langkah memperkuat komitmen BYD dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan terintegrasi. Sekaligus memberi perhatian khusus atas kepuasan dan kenyamanan pelanggan selama perjalanan jauh dengan kendaraan listrik.
Untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan, BYD Posko Mudik hadir di beberapa titik strategis yang menjadi jalur utama pemudik, yaitu:
- Rest Area KM 57 Kamojing, Tol Jakarta – Cikampek, Karawang, Jawa Barat (27 Maret – 2 April 2025)
- Rest Area KM 379 A, Tol Semarang – Batang, Plelen, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (27 Maret – 2 April 2025)
- Rest Area KM 229 B, Jatirenggang, Pabuaran, Cirebon, Jawa Barat (2 – 6 April 2025)
Berada di lokasi strategis jalur utama mudik, posko ini siap menjadi tempat istirahat sekaligus pusat layanan terpadu bagi pengguna kendaraan listrik yang menempuh perjalanan jauh.
Menurut Luther T. Panjaitan, Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia, kehadiran BYD Posko Mudik adalah bentuk kepedulian BYD terhadap pelanggan, khususnya dalam mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman.
“BYD memahami pentingnya momen ini dan berkomitmen pastikan perjalanan pelanggan tetap lancar, aman, dan nyaman. BYD Posko Mudik bukan hanya tempat istirahat, tetapi juga wujud nyata dukungan kami memberi pengalaman berkendara bebas khawatir.”
Dengan fasilitas terbaik dan layanan premium, BYD ingin konsumennya merasa didukung sepenuhnya dalam perjalanannya. “Dan menikmati setiap momen mudik dengan tenang serta penuh kesan menggunakan kendaraan listrik.”
Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Maksimal
Dalam periode mudik tahun ini, BYD hadirkan beberapa titik posko yang dilengkapi berbagai fasilitas unggulan untuk kenyamanan dan keamanan optimal pemudik. Sebagai bagian komitmen mobilitas lebih ramah lingkungan dan efisien, posko ini diharapkan menjadi tempat singgah yang ideal bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jauh.
Salah satu fasilitas utama di setiap posko adalah pengisian daya baterai gratis. Tersedia dua unit stasiun pengisian daya kendaraan listrik di setiap posko. Layanan ini menjadi alternatif solusi pengguna kendaraan listrik untuk menempuh perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya.
BYD juga sediakan teknisi profesional untuk layanan pemeriksaan kendaraan di area pemeriksaan khusus. Tim profesional BYD siap mengecek kondisi kendaraan. Mulai sistem kelistrikan, performa baterai, hingga komponen keselamatan lainnya.
Keamanan berkendara menjadi prioritas utama BYD menghadirkan layanan pengisian nitrogen ban gratis. Dengan nitrogen, ban memiliki tekanan lebih stabil serta mengurangi risiko berlebih pada kendaraan.
BYD juga menghadirkan Emergency Roadside Assistance serta BYD Mobile Service yaitu layanan kendaraan siaga khusus untuk kendaraan listrik yang standby di RA KM 57. Layanan ini untuk memberi bantuan cepat dan efisien bagi pelanggan yang alami kendala teknis di tengah perjalanan.
Dengan armada towing standby, BYD pastikan kendaraan listrik pelanggan dapat segera dievakuasi ke lokasi servis terdekat jika diperlukan. BYD Mobile Service hadir sebagai solusi responsif dengan tim teknisi profesional untuk kebutuhan perbaikan darurat di tempat.
Kehadiran layanan ini mencerminkan komitmen BYD dalam mendukung pengalaman berkendara yang aman dan bebas khawatir, sehingga para pemudik dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan tenang dan nyaman.
BYD juga memperhatikan kenyamanan pemudik dengan ruang istirahat nyaman. Area lounge di beberapa titik lokasi posko dilengkapi kursi pijat pelepas lelah, hidangan ringan, serta area khusus smoking area.
BYD juga menghadirkan berbagai hiburan interaktif bagi pemudik. Mulai game station hingga fasilitas karaoke, berbagai pilihan hiburan ini dirancang memberi pengalaman beristirahat lebih menyenangkan.
Dengan fasilitas tersebut, pemudik dapat melepas penat dan menikmati waktu singgah mereka dengan lebih nyaman sambil menunggu kendaraan listrik terisi kembali. Harapannya, hiburan ini bikin perjalanan mudik jadi lebih berkesan.
Bagi pemudik yang ingin jalankan ibadah dengan nyaman dan tenang, BYD juga sediakan fasilitas mushola bersih dan tertata baik. Dengan suasana kondusif, pemudik dapat beribadah lebih khusyuk, sehingga perjalanan menjadi lebih bermakna.
Sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setia, BYD hadirkan souvenir yang dirancang khusus semarakkan perjalanan mudik. Berbagai souvenir spesial ini tersedia bagi konsumen BYD dan DENZA sebagai kenangan istimewa perjalanan mudik memakai kendaraan listrik BYD.
BYD Posko Mudik tidak hanya sebagai tempat beristirahat tetapi juga pusat layanan yang pastikan pengalaman mudik tetap lancar, aman, dan menyenangkan. Inisiatif BYD Posko Mudik juga cerminkan komitmen BYD mendukung ekosistem kendaraan listrik dan keberlanjutan di Indonesia.