NMAA News – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Volkswagen dan Audi di Indonesia, umumkan penunjukan Edo Januarko Chandra sebagai Chief Operating Officer (COO) barunya.
Penunjukan ini menandai langkah strategis perusahaan memperkuat arah bisnis dan memperluas potensi pasar, sekaligus hadirkan pengalaman kepemilikan Volkswagen dan Audi yang semakin relevan dan berkelanjutan bagi konsumen Indonesia.
Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di industri otomotif, Edo miliki pemahaman mendalam dinamika pasar kendaraan di Indonesia. Sebelum bergabung GMM, ia tempati sejumlah posisi strategis di berbagai merek otomotif – baik roda empat maupun roda dua.
Ia secara aktif berkontribusi memperkuat efisiensi penjualan, memperluas jaringan dealer, serta mengembangkan strategi pemasaran berorientasi kepuasan pelanggan.

Dalam kapasitas barunya di PT GMM, Edo memimpin operasional perusahaan secara keseluruhan serta mendorong transformasi GMM menuju arah lebih dinamis.
Fokus utamanya, memperkuat sinergi lini premium Audi dan lini lifestyle Volkswagen agar keduanya mampu menjawab tuntutan mobilitas modern di Indonesia yang semakin personal dan berkelanjutan.
Andrew Nasuri, Director, Indomobil Group berharap, kehadiran Edo diiringi optimisme. Pengalaman dan kepemimpinannya di industri otomotif menjadi aset penting PT GMM perkuat fondasi bisnis dan hadirkan arah strategis lebih progresif.
“Kami yakin kepemimpinannya di GMM semakin memperkokoh sinergi strategi global dan implementasi lokal. Sekaligus menjaga relevansi dan daya saing di tengah transformasi industri otomotif nasional yang terus berkembang,” lanjut Andrew.
Sementara Edo Januarko Chandra, Chief Operations Officer, PT GMM menyebut, bergabungnya ia ke GMM merupakan momentum penting transformasi industri otomotif.

Baginya, bergabung dengan GMM adalah kesempatan sekaligus tanggung jawab untuk memadukan kekuatan dua merek global dengan pendekatan bisnis adaptif, efisien, dan berorientasi konsumen.
“Dengan dukungan ekosistem Indomobil Group serta reputasi kuat Volkswagen dan Audi, saya yakin GMM dapat tumbuh lebih berkelanjutan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di masa depan,” jelas Edo.
Penunjukan ini menjadi langkah strategis PT GMM memperkuat jajaran kepemimpinan dan memastikan seluruh lini bisnis yang dijalani.
Mulai produk, layanan, hingga pengalaman pelanggan. Terus berkembang selaras kebutuhan konsumen Indonesia serta arah transformasi mobilitas global yang semakin cerdas dan berkelanjutan.

