Yamaha Raih Penghargaan Marketing Excellence Award 2025

0
- Advertisement -

NMAA News – Yamaha tegaskan eksistensinya sebagai pelaku industri otomotif di Tanah Air. Sebelumnya, Yamaha sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi atas keunggulan produk dan layanan purnajual.

Khusus kali ini Yamaha juga kembali menorehkan penghargaan di bidang pemasaran melalui pencapaian gemilang di ajang Marketing Excellence Awards 2025.

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Yamaha sebagai brand yang konsisten menghadirkan nilai, pengalaman, serta inovasi terbaik bagi konsumen Indonesia.

Sebelumnya, berbagai produk unggulan Yamaha diantaranya NMAX “Turbo” TechMAX dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year 2024 oleh GridOto Awards, dan Yamaha Aerox Alpha “Turbo” meraih predikat Bike of The Year 2025.

Selain itu, Yamaha juga buktikan keunggulan di sisi pelayanan melalui penghargaan Best 2W Offline Service Experience dari Service Quality Award 2025.

Hal ini tentunya menegaskan komitmen Yamaha Indonesia, selain menghadirkan produk terbaik, juga memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

“Penghargaan ini hasil kerja keras seluruh tim Yamaha dan dukungan luar biasa konsumen setia kami. Hasil Marketing Excellence Awards 2025 memotivasi kami berinovasi dan perkuat strategi pemasaran relevan kebutuhan masyarakat,” ujar Rifki Maulana, Manager PR, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Adapun penghargaan yang diraih oleh Yamaha dalam Marketing Excellence Award 2025, yaitu:

1.     Silver Award – Excellence in Omnichannel
melalui kampanye “The Scariest Report” dalam program Yamaha Safety Riding Campaign (CSR), yang dikembangakan bersama Rovers Creative menghadirkan edukasi keselamatan berkendara dengan pendekatan emosional dan digital interaktif.

2.     Bronze Award – Excellence in Experiential Marketing
melalui kampanye Yamaha Fazzio “GGWP Online Design Competition”, yang digarap bersama Dentsu Indonesia berhasil menggugah kreativitas dan kolaborasi anak muda Indonesia dengan karakter Fazzio yang stylish dan ekspresif.

3.     Bronze Award – Excellence in Launch Marketing
Hasil kolaborasi bersama Rovers Creative melalui kampanye Yamaha Gear Ultima 125 “Gear Ultima Launch” ini menghadirkan peluncuran produk inovatif dengan strategi komunikasi kuat serta eksekusi pemasaran berkesan oleh Rovers Creative.

Respons positif turut disampaikan oleh Rovers Creative selaku agency yang berkolaborasi dalam perancangan kampanye ini:

“Yamaha melampaui pakem industri dengan ide-ide yang berangkat dari insight nyata. Keterbukaan Yamaha terhadap eksplorasi kreatif membuat kami ciptakan kampanye tidak hanya unik, tapi relevan dan berdampak,” jelas Wirastomo Hadi, CEO Rovers Creative.

Menurutnya, kunci keberhasilannya hanya satu. Yakni menghadirkan impact dan experience yang kuat, sehingga pesan brand benar-benar hidup di benak dan perilaku audiens. 

Serangkaian penghargaan ini menunjukkan, Yamaha tidak hanya unggul inovasi produk dan kualitas layanan, tetapi mampu beradaptasi dengan strategi pemasaran digital berbasis pengalaman.

Dengan memahami kebutuhan dan menjaga kedekatan interaksi dengan konsumen, Yamaha terus membuktikan makna “Semakin di Depan”, terdepan dalam inovasi, kreatif dan selalu relevan bagi konsumen.

- Advertisement -