Mobil Modifikasi Terbaik Tokyo Auto Salon 2017 (Part 1)

0
- Advertisement -

Dari 850 mobil display, ada 8 mobil modifikasi terbaik Tokyo Auto Salon 2017 yang dipilih juri dari Tokyo Auto Salon Association (TASA), sebagai yang terbaik di kategorinya.

Pemilihan ini sendiri adalah rangkaian event Tokyo International Custom Car Contest yang merupakan bagian Tokyo Auto Salon. Tujuannya tentu saja untuk merangsang modifikator membuat karya modifikasi terbaiknya.

Meski enggak disebut siapa saja jurinya atau bagaimana metode penilaiannya, tapi terlihat bagaimana sisi tren, tingkat kesulitan, dan harmonisasi jadi acuan dalam memilih tiap mobil modifikasi terbaik Tokyo Auto Salon 2017.

Berikut di antaranya;

 

Mugen Garu

Mugen Garu

Basic Mugen Garu adalah dari K-Car Honda S660, yang diubah radikal eksteriornya oleh Mugen. Yang paling kelihatan, mobil ini terasa lebih lebar berkat fender flares yang masif di depan-belakang.

Wajahnya pun diubah drastis dengan aplikasi lampu sipit, dengan grille dan air intakes besar mirip Bugatti Chiron. Lucunya, S660 adalah mid-engine compact car yang sebenarnya tak terlalu butuh asupan udara dari rongga depan mobil.

Bagian belakang juga diubah total. Punuk di atas rear deck di“hapus”, alih-alih tutup mesin itu dibikin flat. Bumper belakang dibuat senada, sementara yang disisakan adalah tiang khas Targa dan removable roof panel.

Bisa dibilang, Garu membuka “cakrawala” baru buat Mugen. Tuner spesialis Honda itu selama ini terkenal cuma terlibat merevisi beberapa parts versi kencang sebuah model Honda. Tapi lewat Garu mereka membuat konsep sebuah mobil.

Maka tak heran kalau mobil ini didaulat jadi pemenang kategori  Concept Car. Mengalahkan R3000GT buatan RockyAuto, dan Ducks-Garden RHT Nightingale.

Skyline Premium Sport Concept

Skyline Premium

Jangan bingung lihat Skyline beremblem Infiniti ini. Sebab memang Skyline Premium Sport Concept adalah penerus generasi Skyline sejak pertama kali diluncurkan 1957 silam, dengan nama Prince Skyline.

Nama Skyline terlanjur identik sama model GT-R-nya, tapi Carlos Ghosn, CEO Renault/Nissan pada akhirnya memisahkan nama “Skyline” dari GT-R terhitung sejak Nissan Skyline GT-R R34 berhenti produksi 2002 silam.

Penamaan itu diteruskan ke model ber-platform V35, atau dikenal juga dengan Infiniti G35. Semata-mata untuk urusan marketing belaka. Nah, Skyline Premium Sport Concept ini adalah generasi terbaru Skyline hasil peralihan tersebut, dengan kode HV37.

Imbuhan “Premium Sport Concept” sendiri bisa dibilang adalah bentuk marketing campaign Nissan untuk produk-produknya. Sebelumnya pada Februari 2016 mereka perkenalkan Qashqai dan X-Trail Premium Sport Concept.

Benang merahnya satu, yaitu membuat tampilan mobil yang tak biasa keluar dari konsep awalnya. Dalam hal Skyline Premium Sport Concept, membuat sedan itu menjadi lebih sporty.

Caranya dengan mengganti aksen-aksen terang seperti krom, dan silver menjadi hitam. Bisa dilihat pada lis grille, fog-lamp, velg, dan buritan. Lantas Nissan juga menambahkan add-on lip bernuansa karbon.

Yang menarik, cat yang dipakai ke bodi adalah jenis matte yang “provokatif”, dengan atap yang dicat hitam glossy. Mobil ini pun meraih Best Award dalam kategori Sedan.

- Advertisement -