Kemarin (6/5), PT Nissan Motor Indonensia (NMI) selaku pemegang merek mobil Nissan dan Datsun di Indonesia menggelar acara buka bersama sebagai bagian dari kegiatan rutin bulan Ramadan bersama puluhan media. Selain acara formal yang dihadiri jajaran eksekutif Nissan Indonesia yang menjelaskan strategi pertumbuhan NMI, pada kegiatan ini sekaligus memberi kesempatan buat media merasakan keseruan berkendara di tengah kota dengan New Datsun GO bertransmisi CVT dan New Datsun GO+ yang stylish.

Foto 1(1)

“Kami yakin New Datsun GO dan GO+ yang baru saja diluncurkan ini memberikan pengalaman berkendara yang berbeda; lebih nyaman untuk melintasi jalanan yang padat seperti Jakarta,” kata Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur NMI. New Datsun GO adalah mobil hatchback yang stylish untuk generasi muda, sedangkan New Datsun GO+ menawarkan kendaraan yang stylish dan bernilai lebih untuk keluarga Indonesia.

NMAA media sempat menjajal New Datsun GO CVT meski dalam rute terbatas dan pendek. Namun dari pengalaman tersebut, hal yang paling diingat adalah dari segi kepraktisan membawa mobil ini, ketika harus dikendarai melewati rute yang ramai dan cenderung macet. Yang menarik, transmisi otomatisnya meski bertipe CVT, dalam putaran rendah sudah terasa penyaluran tenaganya ke roda. Sehingga mobil bisa langsung berjalan.

Foto 8

Selain itu, kegiatan ini juga menyampaikan poin soal rencana jangka menengah baru Nissan untuk Indonesia yang akan memperkuat strategi pertumbuhan perusahaan. Rencana ini meliputi fokus yang kuat pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan dealer, sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E. to 2022 (*).

Dalam rencana jangka menengah baru, Nissan Indonesia akan memperkuat bisnis penjualan kendaraan dan purna jual, menambah dua kali lipat jumlah mitra dealer di Indonesia dalam lima tahun ke depan, serta memperluas penawaran produknya di bawah merek Nissan dan Datsun dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia.

Oh ya, selama bulan Ramadan dan libur Lebaran, Nissan menyiapkan layanan khusus untuk para pelanggan yang melakukan perjalanan panjang, meliputi Rest Point 24 Jam, Mobile Siaga 24 Jam, Bengkel Siaga, dan Bengkel Siaga+. Selain itu, Nissan-Datsun rest point akan terdapat di tujuh lokasi: Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, Rest Area Km 207A Tol Kanci, Rest Area Km 208B Tol Kanci, Hotel Cisarua Indah Puncak, Rest Area Km 22+200 Ungaran, Kampung Nagreg, dan Situbondo SPBU 54.683.10.

Foto 4(1)

Rest point tersebut memiliki beberapa fasilitas, seperti lounge yang nyaman, kursi pijat, makanan dan minuman ringan, merchandise, dan sebagainya. Seluruh kendaraan Nissan-Datsun berhak mendapatkan pemeriksaan gratis di lokasi-lokasi rest point tersebut dari tanggal 10 sampai 20 Juni.

Nissan mempersiapkan Nissan-Datsun Mobile Siaga untuk memberikan layanan mobile di lima titik di Pulau Jawa. Mobile Siaga, yang juga akan beroperasi selama 24 jam penuh, adalah layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang dapat membantu pelanggan dalam radius 25 kilometer. Mobile Siaga akan tersedia di Pamanukan, Tegal, Buntu, Lasem, dan Caruban dari tanggal 13 hingga 19 Juni.

26 Bengkel Siaga / Siaga+ Nissan-Datsun yang beroperasi terbagi atas 15 Nissan-Datsun Siaga dan 11 Nissan-Datsun Siaga+, dan akan tetap buka selama liburan hingga satu hari setelah Lebaran. ERA (Emergency Road Assitance) juga akan beroperasi normal (24 jam penuh) di delapan kota selama libur Lebaran.