Headunit Nirkabel Terbaru Pioneer Sudah Bisa Dipesan. Dunia nirkabel makin merambah ke segala bidang, tak terkecuali otomotif. Saat ini beberapa teknologi nirkabel sudah diterapkan untuk meningkatkan fungsionalitas sebuah mobil. Dimana Pioneer  memanfaatkan momentum tersebut dengan meluncurkan produk headunit barunya AVH-Z9150BT (4/8) lalu di GIIAS 2018, yang sudah dibekali konektivitas nirkabel Wi-Fi internal yang dirancang khusus untuk menghubungkan ponsel milik pengemudi atau penumpang mobil, dan receiver tanpa menggunakan kabel.

WhatsApp Image 2018-08-05 at 22.43.20(2)

Adi Wijaya selaku Product Manager Pioneer Indonesia bilang, “Pioneer AVH-Z9150BT bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay via kabel USB dan nirkabel sekaligus mendukung koneksi ke iPhone. Ini yang pertama dan satu-satunya. Yang paling utama head unit ini sudah bisa Wireless Mirroring Miracast Certified Wi-Fi untuk ponsel berbasis android tertentu.”

WhatsApp Image 2018-08-05 at 22.43.20

Headunit Pioneer AVH-Z9150BT ini sudah mengusung layar sentuh capacitive berdimensi 7 inci. Bila dibandingkan dengan layar resistive, AVH-Z9150BT digadang-gadang jauh tajam, lebih sensitif, mendukung multi-touch, dan mudah dioperasikan dengan Graphical User Interface yang baru. Selain itu, salah satu fitur canggih yang dimiliki headunit anyar ini adalah teknologi dual zone. Dengan kecangihan tersebut, memungkinkan pengendara dan penumpan di dalam mobil memutar audi dari dua sumber di waktu bersamaan. Asyiknya, karena ukurannya universal maka headunit ini bisa dipasang ke mobil apapun.

WhatsApp Image 2018-08-05 at 22.43.20(1)

Fitur lainnya, AVH-Z9150BT memiliki slot kartu SD baru yang mendukung kartu hingga kapasitas 32GB, slot HDMI, serta dua slot USB dengan pengisian daya cepat untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu, AVH-Z9150BT tetap mempertahankan slot untuk kabel AUX, RGB peripherals dan mikrofon, serta dukungan untuk kamera back-up dan aksesori lainnya.

Dengan semua kelengkapannya yang termasuk high end, headunit nirkabel terbaru Pioneer sudah bisa dipesan dalam rentang harga Rp 11 jutaan. “Tapi barang baru tersedia pada September 2018. Kalau ada konsumen yang mau inden sudah bisa, dengan memberikan tanda jadi setengah dari harga jualnya,” jelas Adi. Berminat?