Belum habis cerita dari event expo modifikasi terbesar Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, Datsun Indonesia menampilkan Datsun GO yang berkolaborasi dengan produsen sneaker lokal asal Bandung yaitu Saint Barkley dan movement ‘Educate Yourself’ milik rocker kenamaan Dochi.

DSCF7123

Bagi Datsun Indonesia, IMX menjadi komitmen Datsun pada dunia kreativitas otomotif. Datsun memandang bahwa dunia modifikasi merupakan satu hal yang digemari oleh para pemilik Datsun, Datsun selalu dekat dengan dunia modifikasi.

“Partisipasi ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan target segmen Datsun yang berjiwa muda dan punya passion dalam hidupnya,” ujar Christian A. Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

DSCF7061

Datsun GO versi Saint Barkley ini hadir modifikasi dengan stiker stripping silver yang sporty dengan basic warna merah. Sektor undercarriage menggunakan velg Lenso 17 inci yang dibalut ban Nankang Noble Sport NS-20 ukuran 205/45R17. Sedangkan bodykit masih mengandalkan bawaan asli dari pabrikan yang terlihat menarik dipadankan dengan suspensi yang sudah dibekali dengan lowering kit aftermarket.

WhatsApp Image 2018-12-04 at 17.43.32

WhatsApp Image 2018-12-04 at 17.43.32(1)

Khusus sektor interior, terjadi kolaborasi besar yaitu aplikasi leather jok dan trim pintu dengan material AP Force yang digarap trimmer asal Palembang, RUJ1986. Sedangkan detail motif dan warna pada jok dan trimming pintu, merupakan hasil kerjasama Hut of Paint tentunya dilabeli dengan motif dan karakter dari Saint Barkley.

DSCF7021

Bagian tata cahaya, dalam hal ini lampu dari Datsun GO juga tak luput dari modifikasi. Kali ini Yoong Motor dari Surabaya berkolaborasi dengan Autovision memberikan sentuhan modifikasi pada headlight, dengan tidak menghilangkan karakter dari Datsun GO itu sendiri. Ubahannya terdiri dari penambahan dari LED DRL juga laser engrave dengan merk Datsun pada detail headlamp.

DSCF7079

DSCF7048

Sektor audio Datsun GO ini juga menjadi makin ciamik berkat sistem audio Pioneer mulai head unit, power amplifier, hingga speaker. Di bagasi, dirancang panel kosmetik berlabel Saint Barkley, Educate Yourself, dan Pioneer yang khusus dibuat untuk kolaborasi antar platform ini.

DSCF7137

_DSC9014

Menandai hasil kolaborasinya, Saint Barkley juga membuat model sneakers berlabel “Datsun” seharga Rp 486.000, yang membuktikan bahwa kolaborasi tidak terbatas hanya didalam ruang dan platform yang sama saja, akan tetapi kolaborasi lintas platform menjadi sangat menarik apabila memiliki semangat yang sama. Datsun yang memiliki semangat “Be A Life Achievers” dan Saint Barkley yang kali ini mengusung semangat “Educate Yourself”.