Toyota GB Meluncurkan GR Supra Jarama Racetrack Edition Hanya 90 Unit

NMAA News – Toyota GR Supra Jarama Edition baru saja diluncurkan khusus pasar Eropa. Model penerus dari generasi Toyota Supra ini hadir dengan laburan warna kelir bodi Horizon Blue yang hadir lebih eksklusif dibanding versi standar Toyota Supra A90.

Dilihat dari depan, tampang Toyota Supra A90 tidak ada perubahan signifikan selain kelir hitam pada sejumlah komponen eksteriornya.

Sektor eksterior masih dikenali seperti front under spoiler, kisi-kisi udara , pilar A, dan cover spion luar. Pada bagian samping masih dapat dikenali model guratan side skirt, dan pelek 19 inci lengkap dengan hub cap berlogo Toyota. Sedangkan bagian belakang terdapat rear diffusert serta ducktail terintegrasi.

Mobil sport eksklusif yang terinspirasi dari nama trek balap di Madrid Spanyol yaitu  Jarama Racetrack ini hanya tersedia untuk 90 unit. Diketahui, lokasi tersebut merupakan tempat bersejarah pertama kali Toyota GR Supra di uji pada lintasan.

Foto: carthrottle

Masuk ke ruang interior, kesan sporty pada GR Supra Jarama begitu kental dengan sisipan material serat karbon pada dasbor serta lencana edisi khusus lengkap dengan gambar sirkuit Jarama. Dua kursi di baris depan berbalut bahan suede Alcantara dengan aksen jahitan biru senada seperti jok bagian belakang dan tampilan eksterior-nya.

Menandakan edisi spesial tersebut, GR Supra Jarama dilengkapi berbagai fitur untuk dongkrak performa dan utilitas penggunanya. Seperti satu set kaliper rem, layar monitor 8,8 inci terintegrasi dengan sistem Apple CarPlay, Android Auto serta imbuhan speaker 10 buah.

Untuk menunjang sisi keamanan, GR Supra Jarama dilengkapi fitur Toyota Safety Sense+. Perangkat ini termasuk fitur Pre-Collision Safety System with Pedestrian and Cyclist Detection, Involuntary Lane Change Alert with Steering Assistance, Adaptive Cruise Control, Intelligent High Beam, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Control with Lane Departure Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan sensor parkir dengan sistem pengereman otomatis jika mobil mendeteksi ada objek sudah sangat dekat.

Foto: carthrottle

Tidak ada perubahan dari sektor jantung pacu, karena GR Supra Jarama Racetrack Edition masih menggunakan mesin 3.000 cc 6 silinder turbocharged bertenaga 335 dk dan torsi sebesar 500 Nm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan girboks otomatis delapan percepatan dan diferensial elektronik.

Sudah bisa dipastikan edisi terbatas satu ini menyasar para ‘sultan’ dengan penambahan komponen terbarukan antara lain, suspensi adaptif, active differential, dan setir yang dibuat lebih responsif membaca pergerakan tangan pengemudi. Hingga saat ini, banderol harga GR Supra Jarama masih belum diketahui, pihak Toyota GB baru akan mengungkapkan informasi mengenai cara pembelian kepada publik di akhir 2021 nanti.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles