Serigala Berbulu Domba, Cara Brabus Sempurnakan Performa Mercedes-AMG E 63 S Facelift 2021

NMAA News – ‘Serigala Berbulu Domba’, demikian sebutan rumah modifikasi Jerman Brabus saat meracik sedan salon berperforma tinggi, Mercedes-AMG E 63 S Facelift 2021. Bagi pecinta performa dan kecepatan, mendengar dan merasakan racikan Mercedes-AMG saja sudah memancing gairah tinggi. Namun kali ini, Brabus menyempurnakannya dengan racikan terbaik agar totalitas E 63 S berbuah orgasme adrenalin maksimal bagi pemilik dan pengemudinya.

Ya, Brabus mengemas kesenangan berkendara maksimal dalam limusin yang sporty dan elegan. BRABUS 800 demikian sebutan model untuk Mercedes-AMG E 63 S Facelift produk 2021 menggabungkan penampilan ramping dan ‘sopan’, namun menyimpan tenaga beringas dengan kinerja unggul sebagai ciri khas varian BRABUS.

Foto-foto: Brabus.com

 

Brabus 800 dilengkapi mesin V8 twin-turbocharged 4.0 liter berdaya maksimal 588 kW atau 800 hp. Sedan salon sport ini memberi sensasi balap luar biasa tanpa mengorbankan tampilan bisnis yang khas. Dengan konsep peningkatan aerodinamis dengan bahan karbon khusus, pelek alloy berteknologi tinggi 21 inci hingga sistem knalpot sport yang dikendalikan katup, BRABUS 800 menjadi kendaraan modifikasi terbaik saat ini.

Layaknya racikan Brabus, desain eksterior baru BRABUS 800 melengkapi kekuatan limusin yang tak kenal kompromi. Konsep peningkatan aerodinamis dibuat khusus guna menyempurnakan tampilan dan pengalaman berkendara. Di depan, bibir spoiler khusus dikombinasikan satu set saluran masuk udara BRABUS yang disempurnakan di kiri dan kanan.

 

Fungsinya, selain memberi tampilan baru yang gahar dan mencolok pada mobil ini, juga  mengurangi gaya angkat pada as roda depan, sekaligus mengoptimalkan stabilitas pengendaraan di kecepatan tinggi. Spoiler dan diffuser belakang BRABUS dirancang untuk keseimbangan aerodinamis optimal, sekaligus memberi downforce jauh lebih kuat dan melengkapi tampilan BRABUS 800 yang sporty, elegan dan unik.

Mengintip di bawah kap, seonggok mesin berkelir merah menandakan performa luar biasa yang disematkan. BRABUS B40S-800 PowerXtra meningkatkan tenaga 4.0 Liter twin-turbocharged V8 dari konfigurasi standarnya 450 kW / 612 hp naik menjadi 588 kW / 800 hp dengan torsi hingga 1.000 Nm!. Tentunya, peningkatan daya dan torsi ini ini disertai penyampaian kinerja yang sangat baik, stabilitas dan keandalan sempurna.

Brabus melakukan pemetaan injeksi dan pengapian lebih baik serta aplikasi turbocharger performa tinggi baru yang dikonfigurasi secara khusus dengan peningkatan tekanan dorongnya. Diimbangi pula transmisi otomatis 9-percepatan yang dapat dioperasionalkan secara otomatis maupun manual menggunakan pedal shift aluminium BRABUS RACE yang ergonomis pada roda kemudi.

Kombinasi mesin dan transmisi ini mampu melesatkan BRABUS 800 dari 0 – 100 kpj hanya dalam 3,0 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi yang bisa diraih 300 kpj dengan pembatasan secara elektronik pada ECU-nya. Luar biasa.

Seiring kinerja limusin sport modern, BRABUS 800 juga memiliki sistem peredaman akustik yang tepat dan proporsional. Aplikasi sistem gas buang kinerja tinggi BRABUS ini dikendalikan katup baja dengan knalpot berbahan karbon. Hasilnya, suara bariton penuh khas V8 terdengar menggerung bulat dengan suara ekstra bertenaga.

 

Tendangan tenaga makin sempurna berkat penyaluran tenaga dengan mengurangi tekanan balik knalpot. Selain itu, pengemudi memiliki opsi untuk memilih di antara berbagai mode dan level volume yang berbeda, mulai dari mode “coming home” yang sangat tenang hingga mode “Race” yang garang.

Tampilan eksklusif BRABUS 800 dilengkapi aplikasi pelek BRABUS Monoblock “PLATINUM EDITION” Z 21 inci berteknologi tinggi forced dengan desain sepuluh jari-jari, dibuat khusus dan diberi aksen garis pin merah agar sesuai garis khas BRABUS merah di kisi gril. Dengan modul suspensi BRABUS, ketinggian pengendaraan dapat disesuaikan 10 – 20 mm tergantung mode penggerak yang dipilih.

 

Suspensi adjustable ini juga selanjutnya meningkatkan handling sekaligus memberi pengalaman berkendara luar biasa. BRABUS juga sengaja menyediakan opsi ban performa tinggi yang optimal untuk pelanggannya. BRABUS menyediakan ban performa tinggi yang disediakan mitra teknologi BRABUS, yakni: Continental, Pirelli, dan YOKOHAMA.

Secara alami, konversi BRABUS tidak akan lengkap tanpa perbaikan interior khasnya. Sentuhan eksklusif pada eksterior diimbangi BRABUS dengan menghadirkan interior yang elegan dan sporty berbalut kulit asli. Dipadu pula doorsill dengan logo BRABUS yang bisa menyala saat pintu terbuka dan berubah warna mengikuti ambien lampu interior yang eksklusif. Tak lupa sentuhan beberapa aksesori sporty seperti tombol kunci pintu BRABUS dan pedal aluminium. BRABUS juga dapat menyediakan personalisasi keinginan individu pada jok sesuai selera pribadi pemiliknya.

Dari hasil pengetesan, BRABUS 800 yang berbasis pada Mercedes-Benz AMG E63 S Facelift ini mendapat data konsumsi BBM untuk dalam kota 15,7 l/100 km, jalan raya 9,3 l/100 km, kombinasi 11,6 l/100 km. Sedangkan emisi CO2 gabungan yang dihasilkan 267 g/km, kelas efisiensi G. Akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3 detik!

Sumber materi dan foto: Brabus.com

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles