Kompetisi City Hatch Art Kumpulkan Lebih 400 Karya Desain Digimods, Ini Para Pemenang Mingguannya

0
Pemenang Honda City Hatch Art minggu pertama
- Advertisement -

NMAA News – Kompetisi City Hatch Art yang diusung oleh PT Honda Prospect Motor dan juga NeverTooLavish telah menarik perhatian para desainer virtual dengan mengumpulkan lebih dari 400 karya yang dibuka sejak 25 Juni – 30 Juli 2021.

Sepanjang kompetisi berjalan, Honda pun telah mengumumkan secara berkala pemenang mingguan atau Weekly Winner pada akun instagram serta facebook @Hondaisme.

Dengan tema “City Light & Vibrant”, para juri telah memilih 5 pemenang mingguan yang datang dari berbagai daerah dan berhasil mendapatkan uang elektronik masing-masing sebesar Rp 250.000.

Pemenang Honda City Hatch Art minggu kedua

Pada minggu pertama, Dani Anggoro melalui akun instagramnya (@mdacustomagination) yang berdomisili di Jakarta menjadi Weekly Winner yang pertama dari kompetisi ini. Pada karyanya yang mengacu pada tema “City Light” dengan aksen grafis, Dani menggambarkan dinamisnya perkotaan di malam hari pada bodi model City Hatchback RS.

Pada minggu kedua, pemilik akun instagram @betatiga, Deon Deliano dari Batam menjadi Weekly Winner kedua dengan desainnya yang memiliki konsep modern. Robot pada desainnya melambangkan teknologi terbaru pada Honda City RS tanpa mengurangi kesan sporty pada mobil ini.

Pemenang Honda City Hatch Art minggu ketiga

Setelah itu, Denny dari Jakarta dengan akun instagram @tigaaaddd terpilih menjadi Weekly Winner ketiga. Pada karyanya, Denny menggunakan elemen Garuda yang identik dengan Indonesia serta diaplikasikan dengan elemen modern dan penggunaan warna cerah sesuai Honda City Hatchback RS dan tema kompetisi kali ini yaitu Light & Vibrant.

Pada minggu selanjutnya, Junofendro (@junofendro_jdsign) dari Padang menjadi Weekly Winner keempat dengan desainnya terinspirasi sebuah game yang menunjukkan kreatifitas anak muda dalam meng-customized karakter dipadu warna vibrant dengan desain modern.

Pada minggu terakhir, Gema Septian Dirgantoro (@_ferdan) yang berdomisili di Depok menjadi Weekly Winner kelima. Gema mengedepankan konsep “light the future” yang menampilkan kombinasi warna vibrant membangkitkan semangat modern.

Pemenang Honda City Hatch Art minggu keempat

Design ini selaras era digital saat ini, menggambarkan keahlian robot masa depan dan mengkolaborasikan estetika dan teknologi yang mencerminkan kesan canggih Honda City Hatchback RS yang cocok generasi millenial.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kompetisi City Hatch Art berhasil menjadi salah satu platform bagi para desainer virtual untuk dapat menyalurkan bakatnya. Para Weekly Winner terpilih telah menampilkan desainnya yang orisinil bergaya anak muda dalam City Hatch Culture, ini  menjadi langkah awal kami bersama para juri menentukan finalis yang akan diumumkan selanjutnya.”

Bernhard Suryaningrat, Co-Founder dari NeverTooLavish juga berkomentar, “Lima Weekly Winner secara general memiliki visual sesuai tema, mulai warna, serta komposisinya. Keberanian bermain aksen dan warna yang colorful juga nilai plus tersendiri. Mengingatkan saya pada mobil di game, menurut saya hanya butuh sedikit lagi penyesuaian dan penambahan objek pendukung dengan konsep sudah ditentukan. Tapi overall keren-keren banget!”

Pemenang Honda City Hatch Art minggu kelima

“Total peserta lebih dari 400 dengan kualitas diatas rata-rata menjadi apresiasi besar kami kepada Honda yang memberikan wadah kreatif melalui Honda City Hatch Art, sehingga para kreator muda dapat berkarya di tengah situasi pandemi saat ini. Karya yang masuk juga sangat berkualitas, dan berkelas,” tambah Tomi Gunawan, NMAA Creative Business Director yang juga salah satu juri.

Juara pertama kompetisi ini akan mendapat hadiah uang tunai Rp 15.000.000, juara kedua mendapat uang tunai Rp 10.000.000, dan juara ketiga mendapat uang tunai Rp 5.000.000. Tidak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapat uang tunai masing-masing Rp 2.000.000.

Finalis 15 besar akan segera diumumkan pada 6 Agustus mendatang yang dilanjut pengumuman 3 pemenang utama pada 18 Agustus 2021 di instagram Honda; @hondaisme.

Selain mendapat uang tunai, ketiga pemenang juga akan mendapat kesempatan melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS.

- Advertisement -