Chery International Bertemu Duta Besar Indonesia untuk China, Jajaki Pematangan Rencana Investasi dan Elektrifikasi

- Advertisement -

NMAA News – Rencana investasi Chery International di Indonesia yang diprakarsai PT Chery Motor Indonesia, saat ini menapaki perkembangan baru. Sebagai salah satu langkah strategis, pada 14 Juli 2022 lalu, Chery International yang diwakili Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang, bertemu Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun.

Pertemuan berlangsung di kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk China di Chaoyang District, Beijing. Pertemuan ini bertujuan memperkuat kedekatan dan komunikasi Chery dengan Pemerintah Indonesia terkait perkembangan terbaru bisnis Chery di Indonesia.

Langkah bisnis ini mencakup rencana investasi, pengembangan kendaraan listrik, dan beberapa hal lainnya. Chery berharap seluruh proses bisnis yang akan dilakukan Chery di Indonesia dapat berjalan lancar dan sesuai ekspektasi.

Sehingga komitmen Chery turut membangun dan mempromosikan ekonomi Indonesia melalui kerja sama saling menguntungkan bersama mitra bisnis dapat berjalan berkesinambungan, menghadirkan produk terbaik dan inovatif, serta membangun kepercayaan masyarakat Indonesia melalui layanan terbaik.

Prestasi penjualan kendaraan di Indonesia pada 2021 mengalami peningkatan 49% telah menjadikan Indonesia sebagai pasar otomotif terkuat di antara sepuluh Negara ASEAN selama dua tahun berturut-turut.

Kondisi positif selama masa pandemi ini semakin memperkuat optimisme Chery bahwa pasar Indonesia berperan besar sebagai jembatan Chery menuju pasar Asia dan menjadi bagian penting proses Internasionalisasi Chery.

Bagi Chery, Tiggo Series yang telah terjual dengan baik di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada 2022 ini, akan menjadi pilihan segar bagi para konsumen.

Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang di posisi kanan, bertemu Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun

“Chery juga tidak hanya meluncurkan produk, tetapi juga melibatkan diri di industri lokal dengan investasi dan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia, membentuk tata letak solid di dalam industri otomotif, dan bersama mempromosikan pasar mobil Indonesia ke level selanjutnya,” papar Zhang.

Zhang menjelaskan rencana Chery yang ingin mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia dengan mengusung energi terbarukan yang bersih dan efisien. Sedangkan Djauhari Oratmangun mengutarakan, promosi pengembangan kendaraan listrik saat ini menjadi prioritas dan komitmen pemerintah Indonesia melakukan transisi penggunaan bahan bakar fosil menjadi energi terbarukan.

Djauhari juga menyambut baik rangkaian rencana investasi Chery di Indonesia dan mengakui posisi terdepan Chery pada industri kendaraan listrik China, dan menyatakan bahwa KBRI China akan berkomunikasi dengan departemen terkait di Jakarta agar mendukung implementasi investasi Chery di Indonesia.

Sebagai merek mobil China pertama yang dikembangkan untuk pasar luar negeri, Chery mampu menduduki peringkat pertama di antara merek China lainnya dari segi volume penjualan ekspor kendaraan penumpang selama 19 tahun berturut-turut.

Chery juga menjadi merek mobil China pertama yang volume penjualan ekspor tahunannya mencapai 200.000 kendaraan. Hingga saat ini, Chery secara kumulatif menjual lebih dari 10 juta kendaraan, dengan lebih dari 2 juta kendaraan. Di antaranya diekspor ke lebih 80 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles