Semakin Matang di HUT ke-41, VVC Fokus Peduli Sesama dan Mencetak Prestasi Bangsa

0
- Advertisement -

NMAA News – Kelanggengan sebuah komunitas biasanya ditentukan dari kemampuan para penghuninya yang mampu merawat kebersamaan dalam bingkai perbedaan. Hal inilah yang mampu ditunjukkan Volkswagen Van Club (VVC) dalam meniti usianya hingga menginjak usia 41 tahun.

Ya, ibarat manusia, usia 41 tahun merupakan usia yang semakin dewasa dan matang dalam berbagai hal. Untuk itu, dalam syukuran HUT-nya VVC kembali merajut komitmen untuk terus bersatu dalam hobi dan kebersamaan.

Mengambil tempat di lokasi Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (13/10/2022) keluarga besar Volkswagen Van Club (VVC) merayakan syukuran hari ulang tahunnya ke-41. Lokasi ini merupakan salah satu milik grup Adhi City yang sarananya akan dipakai VVC untuk kegiatan olah raga lintasan lurus yang bakal segera dilaksanakan.

Ketua Umum VVC Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M sedang memberikan arahan terkait HUT 41 VVC dan sosialisasi tagline VVC yang baru yakni “VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri”

Perjalanan panjang sebagai klub otomotif tertua di Indonesia dengan satu merek dan tipe yakni VW Kombi/Van, menjadikan VVC sebagai klub otomotif yang menjadi panutan bagi klub otomotif lainnya yang ada saat ini.

Sebagai klub otomotif tertua, kegiatan dan aktivitas VVC pun menjadi tolok ukur berbagai komunitas otomotif lainnya. Tidak hanya sekadar memelihara kendaraan VW Kombi yang sudah lawas seperti para pemiliknya, namun juga apa yang dilakukan VVC terhadap lingkungan sekitar menjadi acuan bagi klub-klub otomotif yang bernaung di bawah IMI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum VVC Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M dalam sambutannya sebelum pemotongan tumpeng syukuran HUT VVC ke-41 ini. Dengan gayanya yang enerjik, Pudji mengajak pengurus dan anggota VVC bersemangat ‘menghidupi’ komunitas yang langgeng berjalan ini.

Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Roesmanhadi, SH., mengutarakan kalau VVC merupakan klub otomotif yang paling khas dan punya banyak keunggulan.

“Karena itu VVC dengan usia matang saat ini, diharapkan semakin dewasa dalam menjalin silaturahmi antar anggotanya, menggelar berbagai aktivitas, lebih berkepedulian terhadap sesama, dan tentunya mampu memberi prestasi pada negeri ini,” jelas Pudji.

Karena itu, di momentum HUT 41 VVC ini, dirinya ingin mengingatkan kembali tagline VVC yang diutarakannya saat dipercaya menjabat posisi Ketua Umum pada Oktober 2021 lalu yakni, tagar #VVCSemakinHebat’ dengan motto; “VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri”.

“Sekarang VVC sudah semakin dewasa dan matang. Artinya bagi para warga VVC, kini saatnya kita memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Setiap kegiatan VVC harus memiliki makna dan bisa berprestasi untuk negeri,” ujar Komisioner Kompolnas 2020-2024 dari unsur Pakar Kepolisian ini.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Umum VVC Pudji Hartanto disaksikan Badan Pendiri dan Dewan Pembina VVC

Menurutnya, soal hobi VW khususnya di Kombi, anggota VVC sudah kawakan dan diakui seantero negeri. Namun, ciri khas peduli dan bakti sosial ini jangan sampai lepas dari karakter VVC selama ini dikenal khalayak. “Bahkan perlu semakin diperkuat saat ini. Hal ini bisa menjadi prestasi membanggakan dari kita untuk negeri ini,” imbuh Pudji.

Terkait akan diselenggarakannya event akbar VVC pada 22-23 Oktober 2022 mendatang di Sirkuit Non-permanen Adhi City Sentul, Pudji berharap VVC bisa manfaatkan momentum ini sebagai wujud prestasi membangun negeri. “Apa yang dilakukan atau dikerjakan VVC saat ini harus bisa menghasilkan prestasi untuk ikut membangun negeri melalui kegiatan otomotif,” ujar Pudji.

Untuk itu, dirinya mengimbau dan mengajak semua pengurus dan anggota untuk bisa bahu-membahu menyukseskan gelaran ini dengan memaksimalkan potensi sumber daya yang ada, termasuk menjalin kerjasama harmonis dengan berbagai sponsorship nantinya.

Ppenyerahan tumpengan dari Ketum VVC Pudji Hartanto yang diserahkan untuk Harvyanto S sebagai Ketua Pelaksana VVC Go and Fast drag race

Acara syukuran HUT 41 Tahun VVC ini turut dihadiri Badan Pendiri antara lain Atok Soenarto, Dewan Pembina, Pengurus Harian, dan sebagian besar anggota yang bisa meluangkan waktu di hari kerja ini. Diawali sambutan Ketua Umum VVC, lalu sambutan dilanjut ke Dewan Pembina diwakili Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Roesmanhadi, SH.

Dalam pesan dan kesannya, Roesmanhadi mengutarakan kalau VVC merupakan klub otomotif yang paling khas dan punya banyak keunggulan. “Selain di VVC saya kan juga aktif di beberapa komunitas lain seperti off-road hingga motor besar. Yang paling meriah dan penuh keakraban ya di VVC ini. Terlebih setiap kegiatan selalu melibatkan keluarga dan sarat kepedulian sosial. Ini yang menjadi ciri khas dan harus kita rawat kebersamaan ini,” ucap Roesmanhadi.

Sebagai penutup acara, seremonial HUT diakbiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Pudji Hartanto yang diserahkan ke Harvyanto, sebagai Ketua Pelaksana VVC Go and Fast yang merupakan putaran kedua Drag Race VW Series nasional yang direstui VW Indonesia Asosiasi. Seri pertama telah digelar VBC di Lanud Rumpin, sedangkan putaran ketiga akan dibikin VW Club Bandung.

 

- Advertisement -