Rayakan Dua Tahunnya, Vespa Benz Owners Gelar Riding dan Baksos Seputaran Jakarta

0
- Advertisement -

NMAA News – Vespa Benz Owners (VBO) sambut hari jadinya kedua dengan menggelar aktivitas konvoi dalam kota dan bakti sosial di dua panti asuhan Jakarta dengan semboyan “Berbagi Sesama, untuk Sesama” yang diikuti lebih 300 Vespa dari puluhan klub dan komunitas Vespa.

Kegiatan konvoi dalam kota dimulai titik kumpul yang berlokasi di Burkem atau Bubur Ayam Kemang di Tamani Kids Café Jl Kemang Raya No. 5A, Jakarta Selatan dan finish di Masjid Baiturrahman Saharjo, Jakarta.

Aksi solidaritas sosial dalam bentuk penyaluran santunan dan makan bersama dengan anak-anak yatim ini digelar di panti asuhan Daarul Aitam Jl. KH. Mas Mansyur No.47, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di Masjid Baiturrahman Jl. Dr. Saharjo No. 100, Menteng Atas Jakarta Selatan.

Menurut Ajo, President VBO, dalam membangun sebuah komunitas diperlukan pondasi kuat agar terus berkibar dan memberi dampak positif ke masyarakat dan lingkungan. VBO ingin mengajak ke seluruh masyarakat, banyak hal positif dapat diambil di dunia otomotif.

“Kami juga terbuka bagi para pegiat dan pecinta otomotif di luar sana khususnya yang memiliki Vespa maupun Mercedes-Benz untuk menjadi bagian keluarga besar VBO dan menjadi ‘Otomatis Ganteng’,” kata Ajo di sambutannya.

Hal senada diucapkan Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna selaku pembina VBO. Menurutnya, dua tahun keberadaan VBO dengan landasan solidaritas dan kekeluargaan, diharapkan bisa menginspirasi masyarakat. “Komunitas motor dan mobil dapat bersinergi bersama, sekaligus buktikan hobi otomotif memberi dampak positif,” ucapnya.

Sedangkan Rony Arifudin, Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) mengatakan, mewakili segenap keluarga besar pihaknya mengucapkan selamat ulang tahun untuk VBO. “Semoga VBO ke depannya semakin menjadi komunitas kuat dan kompak serta semakin guyub.”

Acara kegiatan ini turut dihadiri komunitas Outsiders Indonesia, Vespa 60’s Jabodetabek, dan PIC (Piaggio ID Community). Di akhir acara, kegiatan diisi pembagian santunan oleh Ajo selaku President VBO dan ditutup makan bersama anak-anak yatim panti asuhan.

- Advertisement -