Suzuki Kembali Cemerlang: Catat 1.705 SPK di GIIAS 2024, Naik 12 Persen Dibanding Tahun Lalu

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus target penjualan selama 11 hari di pameran GIIAS 2024. Tercatat 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) berbagai model menjadi favorit pengunjung, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno. Pencapaian tahun ini meningkat 12% jika dibanding tahun sebelumnya di ajang sama.

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. Pihaknya merasa puas bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan.

Dealing area booth Suzuki di GIIAS 2024 yang tak pernah sepi dari transaksi

“Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12% dibanding tahun lalu,” jelas Randy.

Raihan SPK tersebut berasal dari tiga model kontributor terbesar. Dimulai dominasi New XL7 sebesar 32% atau 551 unit. Jumlah tersebut termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini posisikan dirinya sebagai mobil petualangan 7 penumpang ternyaman di kelasnya.

Kemudian New Carry menyumbang 23% penjualan, atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini pelanggan mampu memberi keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya.

Sebagai contoh selama pameran GIIAS 2024, Suzuki Indonesia turut menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

Pilihan mobil baru Suzuki lainnya yang juga laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari 18% pembeli di booth Suzuki Indonesia, setara 304 unit terjual di satu lokasi dalam waktu 11 hari. Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan, serta harga kompetitif merupakan alasan memiliki Baleno sebagai kendaraan harian.

Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif.

Ditambah pula kehadiran bintang utama yaitu konsep mobil listrik, yaitu eVX, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

“Kami harap produk dan layanan Suzuki mampu memberi pengalaman baik serta berkesan. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” tutup Randy.

- Advertisement -