NMAA News – All New Toyota Kijang Innova Zenix memperoleh penghargaan Kategori Otomotif (Passenger Cars), All New Toyota bZ4X dan Lexus RZ450e meraih penghargaan Kategori Otomotif (EV) dalam gelaran Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 yang diadakan Jawa Pos Media, Selasa (3/9/2024).
Penghargaan ini membuktikan eksistensi kendaraan keluarga Toyota yang telah dirintis Toyota Kijang sejak 1977, selalu menjadi top of mind masyarakat hingga generasi ke-7 All New Kijang Innova Zenix.
Sejalan Multi Pathway Strategy, All New bZ4X sebagai mobil listrik produksi massal pertama Toyota, telah menjadi ikon kendaraan elektrifikasi (xEV) sehingga popularitasnya terus menanjak naik bersama Lexus RZ450e yang menjadi luxury model Lexus pertama yang didedikasikan khusus sebagai BEV.
Melalui rilis yang diterima redaksi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) apresiasi pemberian Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 untuk dua produk andalannya di pasar Indonesia. Mengusung DNA Toyota Kijang, All New Kijang Innova Zenix langsung memikat berkat pilihan Hybrid EV ultra low emission.
“Kami juga apresiasi perhatian masyarakat terhadap Battery EV Toyota bZ4X dan Lexus RZ450e, sehingga upaya menuju netralitas karbon dengan cara paling memungkinkan, dapat dijalankan pelanggan lebih mudah dan berkelanjutan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
Ajang Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024 merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler di 60 kategori sektor pilihan masyarakat Indonesia. Survei dilakukan Jawa Pos bersama Infovesta, melibatkan 19 ribu responden usia produktif di 20 kota besar di Indonesia, menggunakan metode multistage area random sampling dengan parameter top of mind awareness.