Mobil Modifikasi Terbaik Tokyo Auto Salon 2017 (Part 3)

0
- Advertisement -

Dazer Prius-X

Dazer Prius-X

Siapa bilang mobil hybrid tak bisa dibawa off-road? Buktinya Dazer Prius-X ini disulap jadi mobil tangguh untuk diajak jalur lintas alam. Car-style selaku modifikatornyai, sebelumnya sudah memamerkan karyanya ini di SEMA 2016.

Prius ini dipasangi suspension lift untuk menaikkan ground clearance 50mm, over fender plastik, roof rack, front-rear bar, dan velg serta ban untuk melahap lumpur.

Sementara belum ada penjelasan soal penambahan kemampuan baterai atau mesin bensinnya. Tapi yang jelas Car-style sukses mengubah paradigma Prius sebagai mobil soccer mom, menjadi mobil macho untuk pehobi off-road.

Makanya tak heran mobil ini menjadi pemenang kontes modifikasi di kelas Eco Car. Dimana dua lawannya adalah Prius juga, masing-masing buatan Rowen, dan Noblesse x Mirareed.

Metal Vellfire

Metal Vellfire

Setidaknya sudah tiga tahun kebelakang Kuhl Racing selalu menampilkan spesialisasinya sebagai seniman engrave bodi mobil. Sebelumnya merombak Nissan GT-R (silver dan emas), tahun ini mereka “main-main” sama Vellfire.

Dibanding GT-R sebagai kanvasnya, big MPV seperti Vellfire ini memang menjanjikan permukaan bodi yang lebih luas. Tapi karena bentuknya boxy, rasanya sisi menikmati pahatannya jadi berkurang. No more curve, yang bisa bikin aksen pahatan laksana tertempel di kereta kencana raja.

Pahatan di bodi digenapi dengan cat warna metal untuk mengekspos alurnya. Kuhl Racing kali ini menggandeng artis Rohan Izawa untuk membuat pola dan aksen engrave-nya.

Oh ya, bodi kit gondrong, roda besar, dan kabin glamor juga dikonsep biar senada dengan tampilan bodi secara keseluruhan. Mobil ini pun sukses dapat pengakuan di kelas Minivan/Wagon. Ssttt.., rasanya tahun depan bakal diganti warna emas seperti GT-R sebelumnya.

VR32 GT-R

VR32 GT-R

Best Award kategori Tuning Car diraih VR32 GT-R buatan Top Secret ini. Sangat pantas, mengingat R32 ini sejatinya bernyawa R35! Smokey Nagata, founder-nya Top Secret punya ide gila memasukkan mesin, girboks, dan dasbor R35 ke R32 ini. Insane!

Ya, mesin VR38DETT V6 dicangkok dengan cantik ke engine bay. Sementara girboks-nya dipadukan dengan sistem AWD R32. Maka tak heran pengerjaannya bisa makan waktu berbulan-bulan.

Yang lebih gila, dasbor R35 yang besar itu, di-fitting masuk ke dalam kabin R32 yang mungil. Termasuk konsol boks, tuas transmisi, dan door trim. Dan semua fungsinya berjalan sempurna.

Pengakuan terbaik ini adalah ketiga kalinya untuk Top Secret, setelah sebelumnya pada 2004 membuat V35 pakai mesin V8 Twin Turbo, dan 2007 silam bangun Supra bermesin V12.

Tak heran kalau pada akhirnya, Amemiya Super NA 3Rotor 7 dan Varis-Kamikaze 86 harus puas berada diperingkat dua dan tiga tahun ini. Banzai!

- Advertisement -