Debut Kerjasama Hankook dan BMW di ADAC Zurich 24h Race

0
- Advertisement -

Ketika para pembalap berkompetisi di Nordschleife dari tanggal 25-28 Mei lalu, Hankook menjadi pendukung utama dari puncak pertandingan ini. Sebagai pemasok ban eksklusif, Hankook menyediakan kelas TCR dan GT4 yang baru dengan ban berkarakter licin dan cocok digunakan untuk kondisi medan basah, dengan kualitas yang premium.

Kelas ban GT4 dan TCR yang bersaing di Kejuaraan Ketahanan VLN Nürburgring musim ini, telah mulai digunakan di seri balapan pertama dari total sembilan balapan pada tanggal 25 Maret, yang juga telah dilengkapi secara eksklusif dengan ban Hankook.

Photo(1)

Salah satu yang menarik selama akhir pekan lalu di Nürburgring adalah debut balap dari BMW M4 GT4 terbaru, yang juga dilengkapi dengan ban balap Hankook. Selain itu, versi mobil balap baru ini juga mulai dijual untuk pertama kalinya dan dilengkapi secara eksklusif oleh ban balap premium Hankook. Dengan demikian, Hankook secara konsisten telah memperluas komitmennya terhadap seri balap internasional.

Selama beberapa bulan terakhir, BMW M4 GT4 telah diuji oleh para pembalap di sirkuit yang berbeda-beda dalam berbagai kondisi. Tujuan dari pengujian ini adalah untuk menyesuaikan semua aplikasi teknis, seperti sistem stabilitas DSC dan ABS, untuk memenuhi permintaan di arena balap sedetail mungkin. Mobil tersebut telah membuktikan kehandalan dan kinerjanya dalam balapan di Nordschleife dan di ajang 24 Hours of Dubai.

Kegiatan balap di Nürburgring 24 Hours merupakan ujian sulit dalam pengembangan BMW M4 GT4. Dirk Adorf, BMW Motorsport Junior Ricky Collard dan Jörg Weidinger, teknisi uji dan pengembangan di BMW M GmbH, menggunakan daya tahan klasik untuk memperoleh pengetahuan lebih tentang mobil baru tersebut.

L3-DTM-Hankook

Mereka bertanding di Nürburgring 24 Hours bersama wartawan motorsport dari Inggris, Jethro Bovingdon di mobil yang diperuntukkan bagi media, yakni BMW M4 GT4, yang menggunakan ban Hankook.

“Dimulainya fase penjualan ini menandai pencapaian yang lebih tinggi dengan BMW M4 GT4,” kata Direktur BMW Motorsport Jens Marquardt. “Kami berharap bisa menyaksikan pertandingan balap dengan sukses di tangan tim kami pada tahun 2018 mendatang. Disini kami juga mengandalkan kinerja dan keahlian Hankook,” sambungnya.

“Kerjasama antara BMW Motorsport dan Hankook yang berupa pasokan ban eksklusif Ventus Race untuk BMW M4 GT4 di ajang ADAC Zurich 24h Race ini menandai tonggak sejarah bagi kami dalam seri balap internasional,” jelas Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport Eropa.

- Advertisement -