Bertempat di hotel Fairmont, Senayan, hari ini (24/7), Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan small MPV barunya. Small MPV yang sekitar 4 hari lalu gambar render-nya kami tampilkan di Instagram @NMAA.id. Ternyata setelah melihat unit aslinya, tak berbeda jauh dengan gambar yang kami sebar waktu itu.

Mitsubishi XPander render

Render by NMAA team. Posted on Instagram @NMAA.id, July 20.

Mitsubishi Xpander

Photo taken on Exclusive Media Introduction, July 24.

Saat peluncuran Mitsubishi Indonesia belum merilis nama resmi small MPV-nya ini. Alih-alih, mobil tersebut diberi julukan sementara Next Generation MPV. “Kami akan mengumumkan namanya pada pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS), pada tanggal 10 Agustus mendatang di booth Mitsubishi,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI).

DSC_0211

FYI, Next Generation MPV ini memang akan melakukan world premiere di GIIAS. Peluncuran tersebut juga menandai penjualan secara global. Menariknya, sekitar 20 ribu unit dari total 80 ribu unit yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, akan diekspor ke beberapa negara.

Next Generation MPV ini secara produk didesain untuk memuaskan keinginan masyarakat Indonesia yang suka mobil keluarga. Dengan nilai jual unik meliputi Class-Leading Body Size, Styling, Roominess, dan Driving Performance.

DSC_0201

DSC_0218

DSC_0224

Ejawantah nilai jual unik ini yang kemudian diaplikasi ke beberapa sektor mobil. Yakni kabin yang lebih luas, karena ukuran bodi yang juga lebih lebar dan panjang di kelasnya. Tampilan yang modern dengan konsep Dynamic Shield yang menggabungkan gaya dinamis dan keamanan. Selain itu beberapa teknologi terkini juga diadopsi, termasuk pemakaian mesin 1,5 liter MIVEC yang ekonomis-bertenaga.

Next Generation MPV berpenggerak roda depan ini bakal ditawarkan dengan 6 varian, dengan range harga antara Rp 189-246 jutaan. So, siap-siap SPK saja nanti di GIIAS yaa…

 

SPESIFIKASI

Dimensi                      : 4.475×1.750×1.700 mm (PxLxT)

Ground Clearance    : 205 mm

Mesin                          : 1.500 cc

Transmisi                   : Manual 5 percepatan, Otomatis 4 percepatan

Penggerak                  : Roda depan