Urban EV Concept, Mobil Listrik Modifiable Dari Honda. Honda Urban EV Concept tampil perdana di dunia pada ajang pameran Frankfurt Motor Show 2017 yang berlangsung di kota Frankfurt, Jerman pada tanggal 13 hingga 24 September 2017.

Honda-EV-Concept

Honda Urban EV Concept merupakan platform baru untuk mobil listrik konsep Honda. Untuk desainnya, mobil konsep ini tampil dengan teknologi terdepan dan juga desain yang modern serta bercitarasa sporty.

Konsep tersebut secara resmi diperkenalkan oleh Presiden dan CEO Honda Motor Co, Takahiro Hachigo. “Ini bukan visi masa depan yang jauh, versi produksi mobil ini akan hadir di Eropa tahun 2019.” Artinya mobil konsep ini akan diluncurkan dalam dua tahun ke depan.

Honda Civic Generasi 1.

Yang menarik, meski mobil ini tak ada kaitannya dengan  keluarga Civic, namun membangkitkan ingatan kita pada generasi kesatu Civic (hatchback) yang dilansir sepanjang medio ’70-an. Maka tak heran kalau kesan retro terpancar dari Honda Urban EV Concept. Dipastikan pula mobil ini pun akan modifiable seperti Civic.

Pada Honda Urban EV Concept, Honda memasang emblem pada layar lampu berwarna biru, dengan lampu depan yang  futuristis. Kemudian pada bagian grille dapat menampilkan nama model, pesan dan juga status pada saat pengecasan. Cool!

rg-frankfurt-honda-urban-ev-concept-7_700

Honda Urban EV Concept menampilkan teknologi maju dalam desain yang sederhana dan canggih. Proporsinya yang rendah dan luas memberi mobil itu struktur bodi rendah dan berotot yang mengisyaratkan performa berkendara yang sporty. Proporsinya yang ringkas memiliki panjang kendaraan 100 mm lebih pendek dari Jazz.

honda-ev-concept-0329

Sementara untuk desain interiornya terkesan ramping dan juga futuristik dengan bentuk desain kokpit dan juga layar utama nya yang menampilkan layar lebar dimana pengemudi dapat mengatur perpindahan berbagai macam informasi kendaraan dengan cara men swipe. Mobil ini dapat menampung empat orang. Untuk door trim nya menggunakan bahan material kayu sementara joknya menggunakan bahan fabric berwarna abu-abu.